Friday, March 5, 2021
Home DigiBiz Hybrid Cloud Build Team dari IBM Percepat Transformasi

Hybrid Cloud Build Team dari IBM Percepat Transformasi

Must Read

5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Techbiz.id - Smartphone Xiaomi cukup beragam di Indonesia, mulai dari kelas entry-level dengan harga Rp1 jutaan hingga sekelas flagship...

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Iklan Digital

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis “dipaksa” beradaptasi...

Grab dan Good Doctor Hadirkan Pusat Vaksinasi Drive-Thru

Techbiz.id - Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi menggunakan pendekatan berbasis teknologi, di Bali Nusa Dua Convention Center...

Update Harga Realme Narzo 2021, Turun Rp400 ribu!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme Narzo kini sudah mengalami perubahan. Apalagi hanya tinggal menghitung hari...

Techbiz.id – IBM memperkenalkan Hybrid Cloud Build Team untuk mendukung migrasi dan modernisasi produk, layanan, dan berbagai penawaran lainnya dari ekosistem mitra, untuk seluruh lingkungan open hybrid.

Menyusul suksesnya model IBM Data Science dan AI Elite Team serta IBM AIOps Elite Team yang berfokus pada kecerdasan buatan (AI), kehadiran Hybrid Cloud Build Team ditujukan untuk membantu mitra meringankan beban kerja atau workload mereka terkait penyelenggaraan on-premise, cloud, atau lingkungan lain yang mereka pilih.

- Advertisement -

Studi IBM Institute for Business Value (IBV) baru-baru ini menemukan bahwa adopsi hybrid cloud diperkirakan akan tumbuh sebesar 47 % dalam tiga tahun ke depan dan rata-rata organisasi akan menggunakan enam hybrid cloud.

Laporan tersebut mencatat bahwa nilai bisnis dari pemanfaatan teknologi platform dan model operasional multicloud yang full hybrid, adalah 2,5 kali lebih besar dibandingkan nilai yang dihasilkan dengan pendekatan vendor cloud tunggal. Hybrid Cloud Build Team dari IBM didirikan untuk membantu mitra memaksimalkan nilai bisnis dari penyelenggaraan open hybrid cloud.

Baca juga: Nutanix Tingkatkan Kemampuan Layanan Cloud

Tim elit Hybrid Cloud Build Team dari IBM beranggotakan lebih dari 100 arsitek cloud, ilmuwan data (data scientists), pengembang cloud, spesialis keamanan siber, dan developer advocates yang bekerja sama dalam memberikan solusi teknologi canggih untuk mitra dan klien mereka.

Tim tersebut juga memberikan saran untuk mitra tentang bagaimana cara terbaik agar bisa mempercepat transisi produk, layanan, dan penawaran lainnya ke lingkungan open hybrid cloud, termasuk di beberapa industri yang sensitif dengan aturan sangat ketat seperti layanan keuangan dan telekomunikasi.

Dengan keahlian tinggi dalam hal Microsoft Azure, IBM Cloud, AWS, dan lainnya, Hybrid Cloud Build Team dari IBM membantu ekosistem mitra meringankan beban kerja di seluruh platform dan penyedia cloud.

Pada saat yang sama, Hybrid Cloud Build Team juga senantiasa berupaya memasukkan pemanfaatan teknologi baru ke dalam solusi yang mereka tawarkan seperti AI, 5G, Kubernetes, blockchain, dan edge untuk mengoptimalkan operasi bisnis serta meningkatkan kinerja klien. Ini termasuk mengkaji penggunaan perangkat lunak hybrid cloud IBM, yang dibangun di atas Red Hat OpenShift dan dirancang agar bisa dioperasikan di mana saja – baik di on premise, edge, maupun cloud – untuk memaksimalkan pemanfaatan AI dalam pengembangan dan pencapaian target bisnis mitra.

“Hybrid Cloud Build Team dari IBM membuktikan komitmennya dalam membantu ekosistem mitra dengan menghadirkan program baru, pendanaan tambahan, dan pendekatan ekosistem yang disederhanakan,” kata Novan Adian, Country Manager Partner Ecosystem, IBM Indonesia.

Lebih lanjut, Tim elit khusus hybrid cloud ini membantu mitra mengatasi kendala dalam melakukan modernisasi dan pengurangan beban kerja cloud klien dengan menggunakan solusi AI di seluruh platform dengan berbagai penyedia layanan. Banyak mitra menyampaikan kepada kami bahwa kinerja tim ini telah terbukti bermanfaat bagi klien mereka dan telah menjadi katalisator dalam memperluas ekosistem Hybrid Cloud IBM.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia baik pelanggan komersial maupun enterprise, IBM Indonesia menggandeng beberapa mitra andalan termasuk PT Metrodata Electronics Tbk dengan Digital Business Platform Solutions dan Metrodata Managed Service Security Provider yang dibangun di atas teknologi IBM.

Selain itu IBM Indonesia juga bekerja sama dengan Simian sejak tahun 2009, yang merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada data management sabagai kunci dalam mendorong proses digitalisasi, otomatisasi, dan kecerdasan buatan (AI).

Solusi unggulan Simian yang menggunakan teknologi IBM antara lain adalah Simian Regulatory Platform, Simian Data Quality untuk digitalisasi berbasis AI dan Medallion Suite, yang banyak memanfaatkan DB2 database untuk memudahkan pelanggannya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

Artikel Terkait