Sunday, March 7, 2021
Home News Kerjasama OTT dengan Operator untuk Kepuasan Pelanggan

Kerjasama OTT dengan Operator untuk Kepuasan Pelanggan

Must Read

Whatsapp Hadirkan Panggilan Desktop yang Aman

Techbiz.id - Pengguna WhatsApp kini bisa melakukan panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman melalui aplikasi...

Saingi Clubhouse, TikTok Garap Aplikasi Sejenis

Techbiz.id - Belakangan ini popularitas dari Clubhouse terus meningkat. Tak heran jika banyak platform lain yang turut mengembangkan aplikasi...

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Iklan Digital

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis “dipaksa” beradaptasi...

Tri Jadi Operator dengan Pengalaman Game Terbaik

Techbiz.id - Lembaga pemetaan jaringan internet global OpenSignal, baru-baru ini merilis “Mobile Network Experience Report December 2020” dan menobatkan...

Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 30A di Indonesia

Techbiz.id - Menepati janjinya, Realme secara resmi menghadirkan Narzo 30A. Perangkat yang menyasar ponsel gaming entry-level ini tiba dengan...

Techbiz.id – Kolaborasi yang erat antara perusahaan OTT dengan operator telekomunikasi memiliki potensi besar dalam mendorong kemajuan ekonomi digital nasional yang tengah digalakkan Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Deputy CEO Vidio, Hermawan Sutanto, dalam keterangan tertulisnya kepada media. Vidio sebagai OTT lokal milik Indonesia dikatakan Hermawan selalu mendukung kebijakan Pemerintah, termasuk RPP Postelsiar sebagai turunan Undang-Undang No 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

- Advertisement -

“Vidio berterima kasih atas upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menyetarakan playing field antara pemain asing dengan pemain lokal dan tentunya mendukung kerja sama perusahaan OTT dan perusahaan telekomunikasi nasional,” kata Hermawan.

Saat ini Vidio sudah bekerja sama dengan XL, Indosat, Tri, Smartfren, Telkom dan Telkomsel. Menurutnya, operator telekomunikasi nasional benar-benar memperhatikan perusahaan OTT lokal seperti Vidio yang mengusung konten-konten lokal sehingga terbentuk ekosistem ekonomi digital dan kreatif lokal yang sangat kuat dan saling menguntungkan.

Kerja sama yang terjalin baik antara Vidio dan perusahaan telekomunikasi ini dapat memastikan jaminan kualitas dari koneksi data sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan OTT dalam menikmati layanan live streaming konten, seperti siaran langsung olahraga, dan video on demand (VOD) seperti local original series dan drama korea. Selain itu menurut Hermawan, kerja sama antara Vidio dan operator telekomunikasi juga terbukti mampu meningkatkan jumlah pelanggan aktif Vidio

“Keuntungan kerja sama tak hanya dinikmati oleh Vidio dan partner operator telekomunikasi kami saja, namun juga bagi pelanggan Vidio yang saat ini mencapai 60 juta pelanggan aktif bulanan yang mengakses 1 juta lebih konten video on demand (VOD) dan 56 kanal TV,”ungkap Hermawan.

Vidio berharap rekan-rekan OTT yang ingin bekerjasama dengan operator telekomunikasi terinspirasi kerja sama erat kami dengan partner-partner operator. Makin banyak orang yang terkoneksi ke internet, semakin besar peluang Vidio menambah pelanggan.

Mengingat pentingnya kerja sama antara OTT dengan operator telekomunikasi, Hermawan berharap kerja sama yang telah terjalin baik ini dapat terus dilanjutkan dengan operator telekomunikasi. Terlebih lagi pelanggan operator haus akan konten-konten lokal berkualitas yang menjadi fokus utama Vidio.

Hal inilah yang memacu Vidio untuk berani mencanangkan rilis minimum dua judul local original series setiap bulannya. Contohnya serial Serigala Terakhir dan I Hear(t) You yang sangat diminati adalah bukti komitmen kami untuk konten lokal berkat dukungan dari partner operator.

Vidio berharap bersama dengan partner operator telekomunikasi juga terus mengedukasi pengguna internet di Indonesia untuk menikmati konten streaming legal dan sesuai dengan kearifan lokal, baik yang gratis maupun berbayar yang sudah sangat terjangkau di platform OTT lokal seperti Vidio.

“Utamanya adalah konten-konten lokal karya bangsa sendiri yang diproduksi oleh insan-insan industri kreatif Indonesia yang secara kualitas terbukti mampu bersaing dengan konten-konten regional maupun manca negara. Mari turut berperan aktif membantu industri kreatif nasional untuk bertumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Berbahaya, Ternyata Ada Ribuan Aplikasi yang Bocorkan Data Pengguna

Techbiz.id - Keamanan data pribadi menjadi sangat penting bagi pengguna. Pasalnya, data itu berisikan informasi penting seperti halnya kata...

Artikel Terkait