Tuesday, March 9, 2021
Home Apps Rajai Trending di Twitter, Apa itu WhatsApp GB?

Rajai Trending di Twitter, Apa itu WhatsApp GB?

Must Read

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

XL Axiata Tawarkan myPRIO X Unlimited Terbaru

Techbiz.id - XL Axiata meluncurkan penawaran terbaru myPRIO X Unlimited terbaru yang memberikan banyak pilihan dengan harga mulai Rp80.000/bulan. Penawaran terbaru...

6 Perbedaan Redmi 9T dan Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Belakangan ini, sejumlah vendor smartphone menghadirkan perangkat ramah kantong, seperti Realme dan Xiaomi. Keduanya masing-masing merilis Redmi...

Tri Indonesia Pecepat Ekspansi Bisnis FamilyMart

Techbiz.id - Melalui unit bisnis 3Business, Tri Indonesia berkolaborasi dengan FamilyMart dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di...

Techbiz.id – Whatsapp kembali merajai trending topic di Twitter. Setelah kebijakan barunya, kini mengenai versi lain dari aplikasi, yakni ‘WhatsApp GB’ (WA GB).

Menurut pantauan Techbiz, sejumlah pengguna di Twitter saling berbagi pengalaman ketika menggunakan WA GB. Salah satu alasan utama mereka menggunakan WA GB ketimbang aplikasi resmi adalah beragamnya fitur.

- Advertisement -

Seperti yang ditulis oleh akun bernama @zzib “sorry kali ini gw berada di tim wa gb, kenapa gw pake wa gb? karena gw perlu fitur yang gak ada atau belum ada di WA orginal,”.

Ada juga pengguna yang mengatakan WA GB melanggar sejumlah privasi pengguna. “WA GB itu jelas melanggar privasi sebenarnya, jujur ya teman ku makai WA GB katanya kalau kita bikin status terus hapus lagi itu gak hilang itupun kalau hilang 24 jam, padahal status WA kita sudah dihapus!” cuit akun bernama @yeol1992, Selasa (2/2/2021).

Namun, tahukah kamu apa itu WhatsApp GB alias WA GB?

Dilansir dari Gadgetouse, WhatsApp GB merupakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang biasa disebut sebagai aplikasi Mod.

Aplikasi besutan aggota senior XDA ini didasarkan pada WhatsApp Plus, mod yang telah ditutup oleh WhatsApp. Mod ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan WhatsApp dalam hal tampilan dan fitur. 

Baca juga: Mudah, Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

WhatsApp GB hanya tersedia untuk pengguna Android. Namun, aplikasi mod itu tak dapat ditemukan di Play Store, melainkan harus mengunduhnya dari pihak ketiga berupa APK.

Perlu diketahui, mengunduh aplikasi dari luar Play Store cukup beresiko. Apalagi, jika diunduh dari sumber yang tak dikenal yang dikhawatirkan membawa virus di dalamnya.

Tetapi melihat WhatsApp GB sempat merajai trending topic di Twitter, tampaknya banyak pengguna yang percaya terhadap aplikasi perpesanan tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rumor: Nokia Garap Smartphone Gaming G10

Techbiz.id - Nokia agaknya siap memulai awal baru tahun ini. Perusahaan dilaporkan siap membangun lini seri smartphone gaming pertama...

Artikel Terkait