Rabu, Juli 17, 2024

Rajai Trending di Twitter, Apa itu WhatsApp GB?

Techbiz.id – Whatsapp kembali merajai trending topic di Twitter. Setelah kebijakan barunya, kini mengenai versi lain dari aplikasi, yakni ‘WhatsApp GB’ (WA GB).

Menurut pantauan Techbiz, sejumlah pengguna di Twitter saling berbagi pengalaman ketika menggunakan WA GB. Salah satu alasan utama mereka menggunakan WA GB ketimbang aplikasi resmi adalah beragamnya fitur.

Seperti yang ditulis oleh akun bernama @zzib “sorry kali ini gw berada di tim wa gb, kenapa gw pake wa gb? karena gw perlu fitur yang gak ada atau belum ada di WA orginal,”.

Ada juga pengguna yang mengatakan WA GB melanggar sejumlah privasi pengguna. “WA GB itu jelas melanggar privasi sebenarnya, jujur ya teman ku makai WA GB katanya kalau kita bikin status terus hapus lagi itu gak hilang itupun kalau hilang 24 jam, padahal status WA kita sudah dihapus!” cuit akun bernama @yeol1992, Selasa (2/2/2021).

Namun, tahukah kamu apa itu WhatsApp GB alias WA GB?

Dilansir dari Gadgetouse, WhatsApp GB merupakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang biasa disebut sebagai aplikasi Mod.

Aplikasi besutan aggota senior XDA ini didasarkan pada WhatsApp Plus, mod yang telah ditutup oleh WhatsApp. Mod ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan WhatsApp dalam hal tampilan dan fitur. 

Baca juga: Mudah, Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

WhatsApp GB hanya tersedia untuk pengguna Android. Namun, aplikasi mod itu tak dapat ditemukan di Play Store, melainkan harus mengunduhnya dari pihak ketiga berupa APK.

Perlu diketahui, mengunduh aplikasi dari luar Play Store cukup beresiko. Apalagi, jika diunduh dari sumber yang tak dikenal yang dikhawatirkan membawa virus di dalamnya.

Tetapi melihat WhatsApp GB sempat merajai trending topic di Twitter, tampaknya banyak pengguna yang percaya terhadap aplikasi perpesanan tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...