Thursday, June 17, 2021
Home Apps Rajai Trending di Twitter, Apa itu WhatsApp GB?

Rajai Trending di Twitter, Apa itu WhatsApp GB?

Must Read

Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Techbiz.id - Memenuhi janjinya, realme Indonesia menghadirkan ponsel 5G, realme 8 5G secara daring, Rabu (16/6). Dibanderol dengan harga...

Infinix NOTE 10 Series Diluncurkan, Simak Harga dan Spesifikasinya

Techbiz.id - Smartphone di lini NOTE 10 Series resmi dihadirkan Infinix untuk para penggunanya di Indonesia. Seri NOTE 10...

Spotgue Ubah 3 Mal Jadi Mall 4.0 Pertama di dunia.

Techbiz.id - Pacific Place Mall, bersama dengan Mall Artha Gading, dan Living World Alam Sutera resmi menandatangani kontrak kerja...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Infinix Tunda Penjualan Smartphone Note 10 Series

Techbiz.id - Infinix memutuskan menunda penjualan perdana Infinix Note 10 Series, terutama Note 10 Pro, yang seharusnya dimulai bersamaan...

Techbiz.id – Whatsapp kembali merajai trending topic di Twitter. Setelah kebijakan barunya, kini mengenai versi lain dari aplikasi, yakni ‘WhatsApp GB’ (WA GB).

Menurut pantauan Techbiz, sejumlah pengguna di Twitter saling berbagi pengalaman ketika menggunakan WA GB. Salah satu alasan utama mereka menggunakan WA GB ketimbang aplikasi resmi adalah beragamnya fitur.

- Advertisement -

Seperti yang ditulis oleh akun bernama @zzib “sorry kali ini gw berada di tim wa gb, kenapa gw pake wa gb? karena gw perlu fitur yang gak ada atau belum ada di WA orginal,”.

Ada juga pengguna yang mengatakan WA GB melanggar sejumlah privasi pengguna. “WA GB itu jelas melanggar privasi sebenarnya, jujur ya teman ku makai WA GB katanya kalau kita bikin status terus hapus lagi itu gak hilang itupun kalau hilang 24 jam, padahal status WA kita sudah dihapus!” cuit akun bernama @yeol1992, Selasa (2/2/2021).

Namun, tahukah kamu apa itu WhatsApp GB alias WA GB?

Dilansir dari Gadgetouse, WhatsApp GB merupakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang biasa disebut sebagai aplikasi Mod.

Aplikasi besutan aggota senior XDA ini didasarkan pada WhatsApp Plus, mod yang telah ditutup oleh WhatsApp. Mod ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan WhatsApp dalam hal tampilan dan fitur. 

Baca juga: Mudah, Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

WhatsApp GB hanya tersedia untuk pengguna Android. Namun, aplikasi mod itu tak dapat ditemukan di Play Store, melainkan harus mengunduhnya dari pihak ketiga berupa APK.

Perlu diketahui, mengunduh aplikasi dari luar Play Store cukup beresiko. Apalagi, jika diunduh dari sumber yang tak dikenal yang dikhawatirkan membawa virus di dalamnya.

Tetapi melihat WhatsApp GB sempat merajai trending topic di Twitter, tampaknya banyak pengguna yang percaya terhadap aplikasi perpesanan tersebut.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

11 Ponsel yang Bisa Terkoneksi dengan Jaringan 5G Indosat

Techbiz.id - Menyusul konfirmasi jaringan 5G Indosat, terdapat sejumlah ponsel pintar di Indonesia yang sudah mendukung konektivitas tersebut. Menurut penelusuran...

Artikel Terkait