Jumat, Mei 3, 2024

5 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis di 2021

Techbiz.id – Selama pandemi, menonton drama Korea (drako) menjadi salah satu aktivitas yang bisa menghibur tanpa harus keluar rumah. Apalagi pada tahun 2021 ini, terdapat berbagai aplikasi gratis yang mendukung nonton drakor hanya dengan sebuah smartphone.

Tak perlu perangkat lain, semua aplikasi drakor tadi bisa diunduh melalui toko aplikasi masing-masing platform, seperti App Store dan Play Store. Selain itu, koleksi drakor yang terdapat di dalamnya juga sudah cukup lengkap.

Lalu apa saja aplikasi smartphone untuk nonton drakor secara gratis di 2021? Yuk Kita simak ulasannya berikut ini

Aplikasi Nonton Drakor Gratis 2021

VIU

aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis 2021

Viu masih menjadi aplikasi drama korea yang paling populer. Bagaimana tidak, beberapa drama Korea yang baru saja dirilis sudah bisa disaksikan melalui Viu. Aplikasi streaming itu juga menyediakan berbagai subtitle, termasuk bahasa Indonesia.

Judul drama Korea yang terdapat di dalam koleksinya juga sangat lengkap, mulai dari yang sudah dirilis hingga yang masih berjalan (on-going). Namun, perlu diketahui khusus drama Korea yang baru tayang biasanya tersedia secara eksklusif bagi pengguna yang berlangganan Viu.

Tak perlu khawatir karena masih banyak drama lainnya yang bisa disaksikan tanpa harus berlangganan. Meski begitu, tak ada salahnya untuk berlangganan Viu, terutama bagi fans berat drama Korea. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp30 ribu saja sudah bisa berlangganan. Viu tersedia baik bagi pengguna IOS maupun Android.

VIKI Rakuten

aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis 2021

Aplikasi bernama VIKI Rakuten bisa menjadi rekomendasi bagi Kalian pencinta drama Korea. Koleksi drama yang tersedia di dalamnya sudah cukup lengkap, meskipun terkadang ada beberapa judul drama Korea terbaru yang masih belum tersedia.

Selain itu, aplikasi streaming ini juga sudah menyediakan berbagai subtitle bahasa, termasuk Indonesia. Kualitas gambarnya pun juga sudah cukup baik untuk sebuah smartphone. Apalagi, meski tak berlangganan, pengguna tetap merasa nyaman karena iklan yang ditampilkan hanya sedikit. VIKI Rakuten sudah tersedia di App Store dan Play Store.

Drakor ID

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyajikan banyak serial dan drama Korea. Bahkan, drama Korea terbaru pun sudah bisa disaksikan dalam Drakor ID.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir dengan subtitle karena secara otomatis sudah langsung menerjemahkan dengan bahasa Indonesia. Menariknya, aplikasi ini hanya memerlukan kapasitas penyimpanan yang rendah.

Baca juga: Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

WeTV

aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis 2021

Sama seperti aplikasi lainnya, WeTV menyajikan berbagai pilihan drama Korea, film maupun variety show Korea yang populer. Aplikasi ini menghadirkan sejumlah fitur-fitur unggulan.

Beragam kategori film dan drama Korea terdapat di dalamnya. Selain itu, WeTV juga menghadirkan subtitle Indonesia,sehingga bisa menonton dengan nyaman. Sayangnya, WeTV memiliki iklan yang cukup mengganggu. Namun, Kalian dapat mengunduhnya secara gratis baik di App Store maupun Play Store.

iQIYI

aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis 2021

Kemudian yang terakhir adalah iQIYI. Aplikasi ini menyediakan berbagai drama dan film Korea berkualiats HD dengan subtitle bahasa Indonesia.

Menariknya, pengguna dapat menonton drama Korea secara offline. Hal ini karena iQIYI memiliki fitur ‘download’ bagi pengguna yang ingin menonton drama secara offline nantinya. Dengan demikian, penggemar drama dapat menonton drakor tersebut kapan pun dan dimana pun.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...