Rabu, April 24, 2024

5 Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran 2022, Unduh Dari Sekarang!

Techbiz.id – Hari Raya Idul Fitri 1443 H alias lebaran di tahun 2022 kini hanya tinggal menghitung hari. Momen seperti ini bisa dimanfaatkan dengan membuat kartu ucapan untuk disampaikan pada lebaran 2022 nanti, bisa melalui aplikasi khusus.

Tidak perlu repot-repot, membuat kartu ucapan lebaran saat ini dapat dilakukan hanya melalui sebuah smartphone, sangat praktis bukan?

Tentunya semua itu mungkin saja terjadi lantaran ada sejumlah aplikasi khusus yang bisa memfasilitasi untuk membuat kartu ucapan lebaran tahun 2022. Selain praktis, cara ini juga menghemat biaya, lantaran aplikasi dapat diunduh secara gratis.

Tersedia juga berbagai desain dengan beragam tema di dalamnya. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan aplikasi untuk membuat kartu ucapan lebaran 2022 berikut ini:

Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran 2022

  1. Canva

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Canva. Ya, aplikasi ini menyediakan berbagai kartu ucapan, termasuk ucapan selamat lebaran 2022. Namun, sebelum memulai kamu akan diminta untuk login atau mendaftar terlebih dahulu.

Caranya bisa menggunakan akun google yang terhubung agar bisa langsung masuk Canva. Setelah itu ketik ‘ucalan lebaran’ pada kolom pencarian yang tersedia. Nantinya, beragam template ucapan lebaran akan tersedia, kamu bis memilihnya sesuai dengan keinginan.

Jika masih ingin mengedit atau menambah template kartu ucapan agar lebih menarik juga bisa dilakukan. Jadi silahkan unduh Canva dari sekarang ya!

  1. PicsArt

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto ataupun video, aplikasi PicsArt juga dapat digunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran.

Sama seperti Canva, pengguna hanya perlu mengetikan kata ‘eid mubarak’ pada kolom pencarian di laman utama. Nantinya, PicsArt akan menampilkan beragam template yang bisa kamu pilih.

Selain itu, kamu juga masih bisa menghiasnya kembali dengan menambahkan berbagai ornamen yang tersedia di PicsArt. Sehingga tidak ada alasan untuk tak mengunduh PicsArt di hari Raya nanti ya!

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bayar dan Hitung Zakat secara Online 2022

  1. TouchNote

TouchNote merupakan aplikasi yang memang secara khusus menyediakan berbagai ucapan, termasuk perayaan Idul Fitri. Aplikasi yang telah hadir sejak 2010 lalu ini menyediakan beragam template lebih dari 3000 jenis di dalamnya.

Melalui TouchNote, kamu juga bisa menyertai foto di dalam kartu ucapan tersebut, sehingga desain tampak lebih spesial dan khusus. Di sisi lain, aplikasi ini menyediakan pula ‘alat’ berupa stiker-stiker unik.

TouchNote saat ini sudah bisa diunduh oleh Pengguna Android maupun iOS. Secara keseluruhan ada sebanyak 5 juta pengguna Android yang sudah mencoba secara langsung aplikasi TouchNote, lalu kapan giliran kamu?

  1. Kata Ucapan Idul Fitri 2022

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai template kartu ucapan lebaran. Terdapat berbagai macam kata kata selamat hari raya yang lucu, simpel dan menarik dalam aplikasi ini.

Kamu hanya perlu membaca, memilih, lalu share ke teman atau keluarga tanpa perlu merangkainya. Bahkan, kartu ucapan ini juga bisa langsung dijadikan sebagai display picture di WhatsApp.

Baca juga: 4 Aplikasi Pantau Jalur Mudik 2022, Pas Buat Hindari Macet!

  1. Muslim Cards Pro

Seperti aplikasi lainnya, Muslim Cards Pro menyediakan beragam template kartu ucapan lebaran secara gratis. Kami bisa langsung membuat kartu ucapan lebaran tanpa perlu masuk menggunakan akun Facebook atau Google seperti Canva.

Kamu juga bisa memilih beragam bingkai (frame) dan text yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil kartu ucapan lebaran tersebut.

Itulah tadi aplikasi untuk membuat kartu ucapan lebaran 2022. Jadi aplikasi mana yang akan kamu unduh di smartphone-mu?

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...