Rabu, April 24, 2024

ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Techbiz.id – Mulai tahun 2021 ASUS memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop ASUS ROG dan ZenBook jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Seluruh pengguna laptop ROG dan ZenBook yang membeli dan mengaktifkan produk ASUS per tanggal 1 Maret 2021 secara otomatis akan mendapatkan jaminan ASUS VIP Perfect Warranty tanpa biaya tambahan.

Menurut Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lin, program ini merupakan salah satu upaya ASUS dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna produk premiumnya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi 3 Laptop Zenbook Terbaru Asus

Pengguna laptop ROG dan ZenBook tidak perlu lagi khawatir jika laptop-nya mengalami kerusakan karena akan dilindungi secara menyeluruh oleh program proteksi terbaru ini, bahkan untuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna.

“Pelanggan adalah prioritas utama kami. program perlindungan ini merupakan bukti bahwa ASUS terus meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

ASUS VIP Perfect Warranty

Setiap pembelian laptop ASUS ROG dan ZenBook resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global.

Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung seluruh biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian penggun

Berbeda dengan ASUS Perfect Warranty yang hanya ditanggung sebesar 80%, program ASUS VIP Perfect Warranty akan menanggung 100% biaya service untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna. Selain itu, pengguna yang mendapatkan manfaat dari ASUS VIP Perfect Warranty akan mendapatkan layanan pioritas saat proses klaim garansi.

Perlindungan VIP ini berlaku hanya untuk produk-produk laptop ASUS ZenBook dan ASUS ROG termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Maret 2021 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode JXXX, KXXX, LXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian.

Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan ASUS VIP Perfect Warranty satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan dan semua biaya perbaikan 100 persennya ditanggung ASUS.

Pemegang layanan perlindungan VIP ini akan mendapatkan layanan antrian prioritas saat melakuan perbaikan di service center resmi kami.

ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim ASUS VIP Perfect Warranty. Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan kartu khusus, faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.

Program perindungan ini hanya berlaku untuk produk yang diimpor oleh distributor resmi di Indonesia dan hanya bisa diklaim di Authorized ASUS Service Center atau ASUS Service Partner di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...