Thursday, April 22, 2021
Home News Smartfren Kampanyekan Unlimited Hope

Smartfren Kampanyekan Unlimited Hope

Must Read

Sampoerna Telekomunikasi Tunggak BHP Frekuensi

Techbiz.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia menunggak pembayaran Biaya Hak Penggunaan Spektrum...

Indosat Ooredoo Jalankan Uji Coba OpenRAN di Jaringan 4G

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menjalankan uji coba lapangan OpenRAN (Radio Access Network)...

Tri Beri Akses Film Sampai Jadi Debu untuk Rayakan Ramadan

Techbiz.id - Masih dalam rangkaian program #TriBerkahBerlipat, pelanggan Tri dapat menyaksikan film “Sampai Jadi Debu” secara eksklusif melalui aplikasi...

Asus Mini PC PB62 Hadir dengan Performa Luar Biasa

Techbiz.id - ASUS menghadirkan Mini PC PB62, komputer tahan banting yang menghadirkan performa luar biasa untuk kebutuhan fleksibilitas, perluasan...

Varnish Integrasikan Solusi Cloudnya dengan Intel CDN

Techbiz.id - Varnish Software mengumumkan kerja sama mereka dengan Intel untuk mengintegrasikan perangkat lunak Komputasi Awan Edge miiknya dengan Intel Select Solution...

Techbiz.id – Smartfren melakukan kegiatan gowes bareng “Unlimited Hope” sebagai bentuk kampanye untuk mendorong tumbuhnya wirausahawan lokal dan kreator lokal, sekaligus sebagai bentuk keberpihakan Smartfren pada produk-produk lokal.

Dalam acara ini Smartfren meluncurkan jersey “Unlimited Hope” hasil kokreasi kreator lokal Indonesia, yang sebagian hasil penjualannya akan digunakan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat Teman Kreasi Indonesia.

- Advertisement -

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra menegaskan, melalui kegiatan gowes Unlimited Hope hari ini, kami ingin menunjukkan semangat kokreasi dan sebagai bentuk dukungan untuk terus memajukan kreator lokal dan keberpihakan terhadap produk-produk lokal.

Baca juga: Beli Smartphone Apa Saja Dapat Bonus Kuota 672 GB Smartfren

“Nantinya sebagian hasil penjualan produk dari para kreator-kreator lokal yang tergabung di WOWLabs akan digunakan untuk mengembangkan para wirausahawan muda yang tergabung dalam Teman Kreasi Indonesia,” kata Roberto.

Jersey “Unlimited Hope” ini diproduksi sebagai edisi terbatas melalui kokreasi Smartfren dengan Common Spot, produsen aksesoris bersepeda lokal dan Show The Monster, kreator lokal yang tergabung dalam WOWLabs. Common Spot dimotori Yohanes Handy Christanto dan Earlene June Tansy sejak 2020.

Unlimited Hope smartfren

Sedangkan Show The Monster merupakan kreator lokal yang dikenal dengan desain intellectual property terinspirasi dari monster. Rencananya segera setelah diluncurkan, jersey ini akan dijual di official store Common Spot di online marketplace, seperti Tokopedia, BukaMall dan Shopee serta offline store Common Spot.

Menurut Founder Common Spot, Yohanes Handy, kokreasi ini sangat membantu tumbuh kembangnya industri kreatif, tapi juga membantu membuka peluang bagi brand lokal untuk menunjukkan kualitasnya. Lebih dari itu, lewat medium ini juga bisa sama-sama mendukung pemberdayaan UMKM lokal.

Kegiatan gowes Unlimited Hope ini diikuti oleh sekitar 25 pesepeda yang terdiri dari Smartfren Cycling Community, Manajemen Smartfren, dan dari kalangan media. Seluruh peserta dilepas Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim di pelataran parker kantor Smartfren, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rute yang dilalui antara lain Jalan Soedirman, Thamrin, Rasuna Said, hingga kembali lagi ke lokasi awal. Dalam kesempatan tersebut, atlet paralimpik M. Fadli memberikan pengalaman dan sharing tips bersepeda kepada para peserta.

Seluruh peserta telah melakukan mengikuti semua protokol kesehatan, seperti tes swab antigen sebelum kegiatan berlangsung, menggunakan masker dan mencuci tangan selama acara berlangsung.

Sebelumnya, Smartfren telah menggandeng sejumlah kreator lokal, seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik. Sebagian hasil penjualan produk  tersebut akan digunakan memperkuat UMKM lokal melalui program pemberdayaan Teman Kreasi Indonesia yang merupakan bagian dari Smartfren Community.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Artikel Terkait