Minggu, Juli 21, 2024

Terungkap, Ini Tanggal Peluncuran ASUS Zenfone 8

Techbiz.id – Bocoran mengenai ASUS Zenfone 8 sudah banyak beredar. Akhirnya, setelah kabar tersebut kini terungkap tanggal peluncuran resmi ASUS Zenfone 8.

Informasi ini terungkap melalui poster serta teaser resmi yang sudah terpampang di situs Asus.com. Terdapat juga landing page di situs resmi yang menunjukkan waktu penghitungan mundur menuju peluncurannya ASUS Zenfone 8 nantinya.

Waktu tersebut mengarah pada 12 Mei mendatang. Poster juga menyebutkan tiga tempat debut bagi ASUS Zenfone 8, yakni New York, Berlin dan Taipei dengan waktu yang berbeda.

Peluncuran Asus Zenfone 8

Selain itu, poster juga memuat dua tulisan yaitu “Big on Performance” dan “Compact in Size”. Ini menjadi indikasi kuat bagi dua perangkat yang akan dirilis ASUS.

Menurut bocoran sebelumnya, salah satu seri Zenfone 8 dikatakan menjadi smartphone flagship berukuran compact yang dikenal sebagai Zenfone 8 Mini. Ponsel mini ini memiliki nama kode Sake dan nomor modelnya adalah SUS_ZS590KS / ASUS_I006D, seperti dilansir dari Gizmochina (25/4).

Perangkat diperkirakan hadir dengan layar OLED 5,92 inci yang menawarkan resolusi FHD + 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Sementara sektor dapur pacunya bakal mengandalkan chipset Snapdragon 888.

Daftar ponsel Geekbench mengklaim bahwa ia mungkin datang dengan RAM hingga 16 GB . Sayangnya, belum ada informasi terkait kapasitas baterai perangkat. Namun, sertifikasi TÜV SÜD-nya mengungkapkan bahwa ia dapat mendukung pengisian daya cepat 30W.

ZenFone 8 Mini juga dikatakan mengusung kamera Sony IMX686 64 megapiksel dan kamera Sony IMX663 yang baru.

Selain itu, terdapat juga model smartphone lain milik ASUS yang mengusung kode Picasso dan memiliki nomor model ASUS_ZS672KS / ASUS_I004D. Perangkat ini mengusung layar OLED 6,67 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan fitur refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming Ryzen 5000 Asus Hadir di Indonesia

Beberapa spesifikasi lainnya, meliputi chipset Snapdragon 888, RAM 16 GB. Dilengkapi dengan
Empat kamera berkekuatan 64 megapiksel (Sony IMX686), kamera 12,2 megapiksel, kamera telephoto 8 megapiksel dan kamera selfie 24 megapiksel (OV24B1Q).

Perlu diingat bahwa sebagain spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor, sehingga lebih baik menunggu peluncuran resminya pada 12 Mei mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...