Thursday, April 22, 2021
Home Apps TikTok Tambahkan Teks Otomatis Serupa Subtitle pada YouTube

TikTok Tambahkan Teks Otomatis Serupa Subtitle pada YouTube

Must Read

XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana NTT dan Jatim

Techbiz.id - Tim XL Axiata menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan...

DJI Air 2S Dijual Eksklusif di Jaringan Ritel Erajaya

Techbiz.id - Melengkapi portofolio produk personal drone, Erajaya Group bersama DJI, menghadirkan DJI Air 2S. Drone kamera portabel ini...

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Laptop Predator Kolaborasi Bareng Never Too Lavish

Techbiz.id - Setelah sukses menggandeng seniman Darbotz, laptop Predator kembali hadir dengan terobosan dan inovasi terbaru untuk mendukung para...

Tayangan Vision+ Bisa Diakses lewat MAXstream

Techbiz.id - Pelanggan MAXstream kini mulai 16 April 2021 dapat mencoba konten-konten pilihan dari Vision+ yang memberikan ragam tayangan...

Techbiz.id – YouTube telah memiliki fitur subtitle otomatis yang dilabeli sebagai closed caption. Kini, fitur tersebut juga akan hadir di TikTok.

Serupa tapi tak sama, fitur itu akan dikenal sebagai Auto Captions. Para kreator TikTok nantinya bisa mengaktifkan fitur tersebut yang secara otomatis mentranskripsikan ucapan dari video.

Teks TikTok, Subtitle TikTok
- Advertisement -

Berkat itu, audiens dapat membaca apa yang dikatakan dalam video sebagai alternatif untuk mendengarkan. Awalnya, teks otomatis hanya akan mendukung bahasa Inggris Amerika dan bahasa Jepang, tetapi TikTok menjanjikan akan menambah dukungan bahasa lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk menggunakan teks otomatis, kreator akan memilih opsi pada halaman pengeditan setelah mereka mengupload atau merekam video. Mereka kemudian dapat mengedit teks yang dibuat untuk memperbaiki kesalahan sebelum video dipublikasikan.

Teks TikTok, Subtitle TikTok

Meskipun sebagian besar dirancang untuk tujuan aksesibilitas, teks otomatis juga dapat membantu mereka yang ingin menonton video TikTok tanpa suara. Misalnya, saat Anda berada di sekitar orang lain yang tidak ingin Anda ganggu, tetapi tidak memiliki headphone.

Mereka juga dapat berguna bagi mereka yang menonton video yang mereka tidak fasih dalam bahasa yang digunakan, karena terkadang lebih mudah untuk memahami apa yang diucapkan ketika Anda juga dapat membaca kata-katanya.

Kehadiran fitur ini sendiri sudah banyak ditunggu para kreator TikTok. Sebagaimana dilansir dari TechCrunch (8/4), Banyak di komunitas TikTok telah menggunakan teks dengan menambahkan teks ke video mereka atau menggunakan alat subtitling pihak ketiga.

Namun, fitur teks otomatis akan bekerja secara berbeda dari opsi yang ada karena dapat diaktifkan dan dimatikan oleh penampil. Itu berarti Anda tidak perlu melihat teks video jika Anda tidak mau. Untuk mematikan teks, pertama-tama Anda akan membuka panel bagikan, lalu ketuk tombol teks untuk menonaktifkannya.

Baca juga: TikTok Luncurkan ‘X&Y’, Film Vertikal Pertama Bareng Studio Antelope

Dengan peluncuran teks otomatis, TikTok bergabung dengan aplikasi sosial lain seperti YouTube, Facebook, dan Instagram, yang sudah menawarkan alat yang memungkinkan pembuat untuk menambahkan teks ke video dengan mudah dan otomatis.

TikTok mengatakan akan bekerja untuk menyebarkan informasi di antara komunitas pembuatnya tentang tambahan baru untuk mendorong pengguna membuat video mereka dapat diakses oleh audiens yang lebih luas.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait