Tuesday, June 22, 2021
Home Devices ASUS Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Resmi Debut, Ini Spesifikasinya

ASUS Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Resmi Debut, Ini Spesifikasinya

Must Read

Tebus Murah Kuota Hingga 50 GB dari Tri Mulai Rp2000

Techbiz.id - Untuk mendukung aktivitas berlibur di rumah saja, Tri Indonesia menghadirkan program Tebus Murah Kuota hingga 50 GB. Dengan progrm ini...

Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G Indonesia

Techbiz.id - Realme memastikan akan merilis smartphone 5G di Indonesia pada esok hari (16/6). Namun, sebelum itu kita bisa...

Youtube versi iOS Akan Kebagian Fitur Picture-in-picture

Techbiz.id - YouTube akan menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu khusus untuk pengguna iOS. Fitur yang dikenal sebagai picture-in-picture...

Rekomendasi HP 5G Seharga Rp 3 Jutaan di Indonesia

Techbiz.id - Trend 5G terus berkembang di Indonesia. Kini, untuk merasakan langsung bagaimana performa dari HP 5G cukup menyiapkan...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Techbiz.id – ASUS secara resmi telah merilis Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip. Bukan di Indonesia, perangkat penerus Zenfone 7 itu memulai debutnya untuk pasar Eropa dan Taiwan.

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir mirip, tetapi tetap membawa perbedaan tersendiri. Lantas seperti apa spesifikasi ASUS Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip? Berikut ulasannya

ASUS Zenfone 8

ASUS Zenfone 8
- Advertisement -

Zenfone 8 tiba dengan layar E4 AMOLED seluas 5,9 inci dengan resolusi HDR10 Plus. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan mencapai 1.100 nits. Hadir pula proteksi layar Gorilla Glass Victus.

Tak ketinggalan, layarnya memuat lensa 12 Megapiksel berupa sebuah punch hole. Sementara, di bagian belakang penerus Zenfone 7 ini memiliki dua kamera belakang yang tersusun atas kamera utama 64 MP PDAF, OIS dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, 112 derajat, 14mm) dual pixel PDAF.

Untuk performanya, ASUS Zenfone 8 dibekali chipset Snapdragon 888 5G dipadukan dengan empat opsi RAM dan memori internal, yakni 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB, dan 16 GB/256 GB. Ini juga dilengkapi baterai 4.000 mAh bersama Fast Charging 30 Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh selama 80 menit.

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan, NFC, USB Type-C, Dual SIM, In-Display Fingerprint, sertifikasi IP68, Dirac HD Sound support, OZO Audio Zoom, dan lubang jack audio 3,5mm. ASUS Zenfone 8 tiba dalam dua varian warna, yakni Obsidian Black dan Horizon Silver.

ASUS Zenfone 8 Flip

ASUS Zenfone 8 Flip

Dari segi desain, Zenfone 8 Flip bisa dibilang adalah Zenfone 7 Pro dengan pemindai sidik jari dalam layar. Ukuran layar yang sama, susunan kamera yang sama, dan dimensi yang hampir sama. Perangkat ini ditawarkan dalam varian warna Galactic Black dan Glacier Silver.

Di bagian depan, ASUS Zenfone 8 Flip memuat panel AMOLED seluas 6,67 inci yang memiliki refresh rate 90Hz dan resolusi HDR10+. Ini juga memiliki 110% DCI-P3 Color Gamut, tingkat kecerahan puncak 1000 nits, dan touch sampling rate 200Hz.

Seperti varian reguler, perangkat ini juga mengandalkan prosesor Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Tersedia juga slot kartu MicroSD khusus untuk menambahkan lebih banyak penyimpanan bersama dengan dukungan Dual SIM.

Zenfone 8 Flip memiliki tiga kamera di bagian belakang, yakni kamera Sony IMX686 f / 1.8 64MP, kamera sudut ultrawide 12MP, dan kamera tele dengan zoom optik 3x dan zoom total hingga 12x. ASUS mengatakan ada sebuah proteksi Gorilla Glass 3 yang menutupi kamera.

Baca juga: Spesifikasi ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Premium ASUS

Ponsel ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W melalui port USB-C. Sayangnya tidak memiliki jack audio dan juga tidak memiliki peringkat IP68 tetapi memiliki speaker stereo, amplifier NXP, dan Audio Resolusi Tinggi.

Harga

Di Eropa dan Taiwan, ASUS Zenfone 8 dijual dengan harga mulai dari 600 Euro (Rp10,3 juta). Sedangkan, Zenfone 8 Flip dibanderol mulai 800 Euro (Rp 13,8 juta). Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Zenfone 8 Series akan tiba di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait