Tuesday, June 22, 2021
Home Devices Empat Perusahaan Teknologi Dunia Hadirkan PC 5G

Empat Perusahaan Teknologi Dunia Hadirkan PC 5G

Must Read

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Royal Enfield Kembangkan Sistem Navigasi Digital Canggih

Techbiz.id - Royal Enfield memperkenalkan teknologi navigasi yang menjadi pionir dan telah dipatenkan, yaitu Royal Enfield Tripper pada lini terbarunya,...

Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya menghadirkan versi tertinggi, Xiaomi juga merilis 'adik' dari jajaran Mi 11 Series. Dijuluki Mi 11...

Youtube versi iOS Akan Kebagian Fitur Picture-in-picture

Techbiz.id - YouTube akan menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu khusus untuk pengguna iOS. Fitur yang dikenal sebagai picture-in-picture...

Techbiz.id – China Mobile akan bekerja sama dengan HP, Intel, dan MediaTek untuk berkolaborasi pada PC berkemampuan 5G untuk pengalaman PC modern connected generasi berikutnya. 

Keempat mitra percaya bahwa PC modern yang terhubung dengan 5G akan memainkan peran yang lebih signifikan dari sebelumnya seperti untuk pembelajaran online dan inovasi kerja jarak jauh. Pertumbuhan PC yang terkoneksi 5G akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat serta manfaat bagi berbagai sektor industri.

Dalam kemitraan ini, China Mobile akan memberikan pengguna akhir paket data 5G dan layanan seluler berkualitas. Sementara itu HP akan fokus pada kecanggihan desain produk dan inovasi PC 5G, dengan menambahkan konektivitas 5G ke portofolio produk PC sekaligus memperluas cakupan penggunaan 5G China Mobile serta meningkatkan pengalaman pengguna akhir PC.

HP akan memperkenalkan PC notebook 5G Connected premium dan layanan canggih tambahan lainnya dalam waktu dekat dan akan menghadirkan penyempurnaan pengalaman baru bagi para pengguna untuk mendukung proses belajar-mengajar online, kerja jarak jauh, streaming video, broadcasting video, gaming cloud 5G, dll. 

Baca juga: MediaTek Dimensity 900 Tawarkan 5 Fitur Premium

Sedangkan Intel akan membagikan keahliannya dalam inovasi dan performa platform PC untuk menyediakan teknologi komputasi modern untuk aplikasi PC 5G China Mobile. 

MediaTek, sebagai salah satu perusahaan chipset modem 5G global akan menghadirkan teknologi dan solusi modem 5G (solusi SA dan NR CA terkemuka) untuk PC modern yang terhubung dengan 5G yang akan mendukung layanan mobile 5G China Mobile. 

“Kami (“4-Partners”) juga akan bersama-sama mengembangkan proposisi nilai untuk target pasar melalui kemitraan strategis, dengan memanfaatkan layanan-layanan China Mobile 5G, ragam teknologi komputasi Intel, kecanggihan portofolio produk PC HP dan aplikasi klien serta solusi modem 5G MediaTek, untuk menerapkan nilai proposisi pasar yang ditargetkan,” jelas mereka dalam keterangan resminya. 

Strategi bisnis China Mobile difokuskan pada “tiga multi, tiga baru,” yang bekerja untuk terus meningkatkan kemampuan multi-mode dan multi-frekuensi, mempercepat pengembangan unsur multi-form serta menyediakan layanan, manfaat, dan model baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen, baik penggunaan rumah tangga mau pun industri dengan lebih baik di lebih banyak wilayah. 

“Sejak komersialisasi 5G, para konsumen dengan cepat beralih dari penggunaan perangkat 4G ke penggunaan perangkat 5G karena kuatnya ledakan popularitas 5G,” kata Wang Hengjiang, Deputy General Manager China Mobile Group Device Co., Ltd.

PC yang terhubung dengan 5G akan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan 5G untuk keperluan bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan kecepatan super tinggi dan konektivitas tanpa batas.

“Kami berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan mitra industri kami untuk menghadirkan lebih banyak produk 5G dari berbagai bentuk layanan dan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik,” imbuhnya. 

Menurut Presiden MediaTek Joe Chen, modem 5G miliknya yang dirancang khusus untuk PC connected adalah gerbang 5G baru bagi platform PC terdepan Intel. Kemampuan ini merupakan bagian integral untuk menjadikan 5G mudah diakses dan tersedia di seluruh platform rumah dan ponsel.

“Dengan kemitraan ini, konsumen akan dapat melakukan browsing, streaming dan bermain game lebih cepat di PC mereka, tetapi kami juga mengharapkan mereka untuk berinovasi dengan 5G dengan cara yang belum kami bayangkan,” ungkapnya 

Kolaborasi “4 Pihak” ini akan mempercepat promosi inovasi produk PC terkoneksi 5G, memperluas PC terkoneksi 5G menggunakan skenario, dan terus memperkaya aplikasi 5G, untuk menyediakan produk dan pengalaman pengguna berkualitas.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Techbiz.id – Setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi untuk penggelaran jaringan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G komersial pertama...

Artikel Terkait