Jumat, September 17, 2021
Beranda Telco Radio Pita Ganda Tiga Sektor Ericsson Tingkatkan Kapasitas

Radio Pita Ganda Tiga Sektor Ericsson Tingkatkan Kapasitas

Must Read

Melesat, Signal Catat Rekor Pertumbuhan Tercepat Tahun Ini

Techbiz.id - Kebijakan privasi WhatsApp terbaru sempat kontroversial, hingga pada akhirnya para pengguna mulai mencari alternatif. Salah satu aplikasi...

Realme Jadi Pemimpin Tren Warna 2021

Techbiz.id - Pada tanggal 10 Desember, Pantone, lembaga warna profesional, merilis tren warna untuk tahun 2021 dengan "Ultimate Gray"...

Mi 10 Dijual Lebih Murah di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi hari ini meluncurkan flagship smartphone Mi 10 ke pasar Indonesia. Smartphone ini dijual lebih murah dari...

Begini Wujud Ponsel Lipat Pertama Xiaomi

Techbiz.id - Sejumlah produsen smartphone berencana merilis perangkat dengan layar lipat tahun ini. Salah satunya adalah Xiaomi, yang kini...

Setyanto Hantoro Bakal Jabat Dirut Telkomsel

Techbiz.id - Setelah mengalami kekosongan jabatan sejak ditinggalkan Emma Sri Martini yang berlabuh ke Pertamina pada November 2019 lalu,...

Vivo Mulai Garap Tablet, Peluncuran Perdana Digelar di Q4 2021

Techbiz.id - Belakangan ini beredar kabar Vivo akan mulai memperluas line up perangkatnya dengan cara memasuki pasar tablet. Namun,...

Techbiz.id – Ericsson meluncurkan Radio 6626, radio pita ganda tiga sektor unik, untuk membantu para penyedia layanan meningkatkan kapasitas Frequency Division Duplex (FDD) 5G meskipun menara mereka sudah memiliki jaringan 2G, 3G, dan 4G. 

Penambahan terbaru pada portofolio radio, Ericsson menyediakan jangkauan multi-standar dan multi-band sekaligus menurunkan biaya serta mengurangi jejak konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah.

Radio 6626 pita ganda tiga-sektor menggabungkan dua frekuensi dan enam port dalam satu unit. Hal tersebut memungkinkan satu radio menyediakan daya untuk tiga sektor di satu menara. Radio 6T6R mendukung standar seluler 2G hingga 5G. 

Radio 6626 tersedia dalam versi pita ganda 900 MHZ dan 800 MHZ serta pita ganda 1800 MHZ dan 2100 MHZ, yang memberikan dukungan tambahan kepada penyedia layanan untuk meningkatkan kapasitas, dan bersamaan, mengatasi tantangan terkait biaya.

Baca juga: Digitalisasi Jaringan, Indosat Gunakan Teknologi AI Ericsson

Didukung oleh Ericsson Silicon, Ericsson Radio 6626 hanya memiliki berat kurang dari 45kg dan dapat memberikan daya sebesar 720W.Ericsson juga meluncurkan Voltage Booster 6640, yang dapat meminimalkan kebutuhan untuk kabel baru.

Produk ini meningkatkan kapasitas daya ke radio hingga 50 persen kendati menggunakan kembali kabel yang ada. Dengan menambahkan Ericsson Voltage Booster 6640 ketimbang mengganti kabel, penyedia layanan dapat menghemat biaya hardware dan pemasangan hingga 70 persen.

Produk baru ini melengkapi portofolio ultra-light Massive MIMO dan RAN Compute, yang baru-baru ini diluncurkan, yang bertujuan untuk memudahkan penyedia layanan dalam meluncurkan layanan 5G komersial.

David Hammarwall, Head Product Line Radio Ericsson, mengatakan, radio pita ganda tiga-sektor baru kami menawarkan kesempatan bagi penyedia layanan komunikasi untuk mengurangi radio footprint dan waktu pemasangan yang diperlukan di lokasi secara signifikan.

“Produk ini menurunkan jumlah total konsumsi daya hingga 50 persen. Inovasi ini akan membantu pelanggan kami dalam meningkatkan kapasitas dan semakin mempercepat cakupan 5G dengan pita FDD, yang kini tersedia secara luas,” jelasnya.

Sementara itu, Country Head Ericsson Indonesia, Jerry Soper mengatakan, Ericsson terus berupaya untuk mendukung penyedia layanan komunikasi dalam meningkatkan efisiensi biaya dengan menghadirkan beragam produk dan solusi mutakhir.

“Dengan diluncurkannya Radio 6626, kami terus memperkuat portofolio produk bagi pelanggan di Indonesia. Pun peluncuran ini menjadi sangat relevan karena para penyedia layanan komunikasi Indonesia tengah bersiap untuk menerapkan 5G dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Layanan VoLTE Telkomsel Kini Hadir di 219 Kota

Techbiz.id – Telkomsel terus memperluas jangkauan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) di Indonesia dan sudah dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota dari...