Friday, June 25, 2021
Home Apps Bantu UKM, TikTok Luncurkan Sabtu Belanja Lokal

Bantu UKM, TikTok Luncurkan Sabtu Belanja Lokal

Must Read

Serupa Clubhouse, Spotify Hadirkan Aplikasi Greenroom

Techbiz.id - Popularitas Clubhouse menarik banyak perhatian hingga kini. Alhasil, layanan streaming musik, Spotify pun turut meluncurkan aplikasi serupa...

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

TikTok Gantikan ‘Link di Bio’ dengan Fitur Jump

Techbiz.id - Pengguna TikTok kini tidak perlu menambahkan link di bio mereka. Hal ini karena TikTok merilis cara baru...

Tips Bikin Konten TikTok untuk Promosi UKM

Techbiz.id - Platform destinasi video pendek seperti TikTok kerap dijadikan sarana untuk melakukan promosi bagi sebuah brand. Usaha kecil...

Tiga Use Case 5G Indosat ini Bisa Dinikmati Masyarakat Solo

Techbiz.id - Secara komersial, layanan 5G sudah resmi dihadirkan Indosat Ooredoo untuk masyarakat Solo. Untuk menghadirkan kekuatan layanan 5G...

Techbiz.id – TikTok, platform destinasi video singkat, memperkenalkan program Sabtu Belanja Lokal yang mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia Tenggara yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Juni. Program ini merupakan rangkaian usaha TikTok dalam menyokong rencana UKM go digital.

Dengan menjadi bagian dari Sabtu Belanja Lokal, UKM di Indonesia berkesempatan untuk mengikuti program ini melalui beragam paket iklan berbayar untuk menunjukan merek atau brandnya dengan fitur spotlight unik di TikTok, dan akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2021.

Apalagi adanya dukungan spesial,seperti halaman khusus di aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan trafik website UKM, akses khusus untuk bekerjasama dengan kreator, memproduksi iklan, pelatihan kreatif, dan masuk ke dalam website dan blog TikTok, UKM di Indonesia akan menerima eksposur yang lebih banyak untuk mendapatkan pembelian dari lebih banyak pengguna yang menjadi konsumen baru.

“Sabtu Belanja Lokal merupakan bagian dari rangkaian program pemberdayaan UKM agar mereka dapat memanfaatkan TikTok sebagai platform untuk menunjukkan jati diri mereknya, serta menjangkau audiens baru. Hal ini menjadi cara TikTok untuk mendukung UKM dan memberdayakan mereka untuk tetap tumbuh, terlepas dari masa pandemi ini.” kata Esme Lean, Head of Small and Medium Business, TikTok, Asia Tenggara.

Namun, tidak hanya bermanfaat bagi UKM lokal, pengguna TikTok di Indonesia juga akan dihadirkan beragam penawaran, termasuk mendapatkan kode promosi di dalam aplikasi. Penawaran ini akan tersedia di TikTok sepanjang bulan Juni untuk para pengguna, karena telah mendukung produk lokal.

Baca juga: Bantu Digitalisasi, TikTok Gelar Pelatihan Online Bagi UKM

TikTok juga akan mengamplifikasi program Sabtu Belanja Lokal lebih jauh di dalam aplikasi melalui tampilan In-Feed Ads secara penuh yang dapat menangkap atensi pengguna, atau disebut sebagai Brand Takeover. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan pengguna agar mendaftarkan diri ke program Sabtu Belanja Lokal di sepanjang bulan Juni.

Setelah program Sabtu Belanja Lokal, TikTok akan terus berkomitmen untuk mendukung UKM dengan menyediakan berbagai alat, sumber daya, dan pengalaman terbaik untuk terkoneksi dengan audiens serta meningkatkan bisnisnya di masa sulit ini.

Salah satunya adalah kerja sama TikTok dengan pemerintah Indonesia demi memperkuat komitmennya dalam mendukung UKM di seluruh wilayah. Dalam hal ini, TikTok menyelenggarakan program pelatihan gratis #MajuBarengTikTok untuk mendukung perkembangan digitalisasi UKM dan IKM, berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Perluas Jaringan di Sulawesi Utara

Techbiz.id - Perluasan jaringan data yang berkualitas dilakukan XL Axiata di Provinsi Sulawesi Utara agar bisa memfasilitasi kebutuhan digitalisasi...

Artikel Terkait