Jumat, April 26, 2024

Indosat Gunakan Platform Telenor Hadirkan Facebook Mobile Center

Techbiz.id – Menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digita, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global milik Telenor Digital, Millom, untuk meluncurkan solusi digital baru guna meningkatkan pengalaman pelanggan.

Dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo dapat berinteraksi langsung dengan pelanggannya melalui platform digital yang digunakan saat ini. Millom memungkinkan integrasi yang mulus antara ekosistem digital Indosat Ooredoo dengan sistem operasi dan aplikasi seluler terkemuka, seperti Facebook.

Platform tersebut memungkinkan Indosat Ooredoo untuk memperluas fitur layanan mandiri pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan sambil mengoptimalkan biaya penanganan. Selain itu juga akan memungkinkan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan menghadirkan penawaran kontekstual kepada pelanggan dengan cara yang inovatif dan ramah pengguna.

Melalui kemitraan ini, Indosat Ooredoo dan Telenor Digital telah meluncurkan Facebook Mobile Center, saluran interaksi pelanggan dalam aplikasi Facebook yang dapat digunakan operator seluler untuk memberikan pengalaman penjualan dan layanan dalam aplikasi yang tanpa hambatan.

Baca juga: Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Dengan Mobile Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat dengan cepat dan mudah membeli paket data tanpa perlu keluar dari aplikasi Facebook. Data yang dibeli melalui Mobile Center dapat digunakan untuk mengakses aplikasi apa pun, tidak hanya Facebook. Selain itu, pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat mengakses layanan pelanggan, seperti mengobrol dengan customer support Indosat Ooredoo melalui WhatsApp—hanya dengan beberapa klik.

“Sekarang pelanggan Indosat dapat membeli paket data dan bahkan mendapatkan Airtime dan Paket Data Advance di aplikasi Facebook cukup dengan berinteraksi dengan ‘Mobile Center – Indosat Ooredoo,” ucap Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo.

Lebih lanjut disampaikan Ritesh, dengan kemitraan ini perusahaan bermaksud meningkatkan pengalaman pelanggan di jaringan kami dan membantu mereka tetap terhubung sepanjang waktu melalui penawaran sederhana.

Sementara Stig Atle Waagbø, CEO Telenor Digital, berpendapat kerjasama ini membantu Indosat Ooredoo untuk menghadirkan kapabilitas penjualan digital, memperkuat penawaran pelanggan, dan mengintegrasikannya dengan perusahaan teknologi terkemuka.

“Strategi digital Indosat Ooredoo adalah untuk hadir di mana pelanggan mereka berada. Perpaduan antara penawaran pelanggan dan kemitraan Indosat Ooredoo yang kuat dengan platform distribusi kami akan membantu banyak orang di seluruh Indonesia untuk tetap terhubung dengan dunia digital,” ungkapnya

Selama lebih dari setahun, pengalaman dengan COVID-19 telah menunjukkan pentingnya membangun kapabilitas digital untuk berinteraksi dan melayani pelanggan dengan cara yang aman dan ramah pengguna. Pergeseran ke interaksi digital akan tetap terjadi melampaui pandemi apa pun, seiring banyak pelanggan merasakan kenyamanan di dalamnya.

Dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo berupaya mempercepat digitalisasi Indonesia dan memperkuat komitmennya untuk terus menghadirkan cara hidup baru & digital bagi masyarakat Indonesia.

“Inisiatif yang kuat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerjasama yang erat antara Indosat Ooredoo, Facebook, dan Millom. Kami akan memanfaatkan teknologi, kecerdasan, dan pengalaman Millom untuk menghadirkan pembaruan berkelanjutan pada saluran digital kami. Kami memiliki keyakinan kuat bahwa pelanggan kami akan mendapatkan manfaat dari kerja sama dengan Millom”, tutup Ritesh.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...