Sabtu, September 18, 2021
Beranda Column Menyoal Kisruh Infinix vs Xiaomi, Perlu Kreativitas dalam Bersaing

Menyoal Kisruh Infinix vs Xiaomi, Perlu Kreativitas dalam Bersaing

Must Read

Xiaomi Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalannya, yakni Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite secara daring di Indonesia,...

Instagram Bakal Filter Kata Tak Pantas di DM

Techbiz.id - Facebook saat ini tengah mengerjakan fitur baru di DM Instagram. Fitur baru ini bertujuan untuk membuat platform...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

INEOS Automotive Akuisisi Fasilitas Produksi Mercedes-Benz

Techbiz.id - INEOS Automotive mengumumkan telah mengakuisisi fasilitas produksi di Hambach dari Mercedes-Benz dan akan memulai pembuatan Grenadier 4X4...

Resso Tawarkan 4 Fitur untuk Menikmati Musik

Techbiz.id - Aplikasi streaming musik sosial Resso, berbagi empat fitur yang memungkinkan pengguna menikmati musik yang dikurasi khusus untuk...

Honor Rilis Jam Tangan Pintar dengan Fitur Paling Lengkap

Techbiz.id - Honor akan resmi meluncurkan produk wearable terbaru yakni Honor Watch GS Pro ke Indonesia besok (11 Desember...

Techbiz.id – Pasar smartphone Indonesia tengah ramai dengan perselisihan yang terjadi antara Xiaomi dan Infinix di ranah media sosial.

Bisingnya jagat maya akibat perselisihan ini disinyalir berawal dari kekeliruan konten komparasi pada akun IG resmi milik Infinix. Pada akunnya (@infinixid), Infinix memposting perbandingan antara smartphone terbarunya, yakni Hot 10S dengan smartphone yang diberi julukan “Katanya Jawara”.

Polemik ini bahkan melibatkan secara langsung Country Director Xiaomi, Alvin Tse yang turut meninggalkan komentar pada postingan komparasi Infinix tersebut.

Baca juga: Infinix Ungkap Spesifikasi yang Akan Diusung HOT 10S

Dalam komentarnya Alvin berkata bahwa jika benar yang dimaksud Infinix adalah Redmi 9T, menurutnya informasi pada konten komparasi tersebut tidak adil dan tergolong menyesatkan. Alvin bahkan menyampaikan keinginannya untuk meneruskan hal ini ke Kementrian untuk diusut lebih lanjut.

Jika ditelusuri lebih dalam, kebisingan ini berawal dari sebuah akun dengan username @ffarliani memposting konten from this/to this terkait komparasi Infinix VS smartphone dengan jargon ‘Jawara’ dan momen saat Alvin Tse memberikan komentarnya.

xiaomi infinix

Hal ini membuat semakin banyak warganet yang belum mengetahui isu antara Infinix dan Xiaomi berbondong-bondong menyambangi akun IG Infinix.

Tetapi, selang beberapa saat Alvin memberikan komentarnya, warganet tidak dapat lagi menemukan balasan sang Country Director.
Selanjutnya, lewat cuitan @ffarliani yang mendapat banyak impresi, Alvin menyampaikan bahwa ia tidak terima produknya dipublikasi secara tidak adil. Ia juga menduga bahwa pihak Infinix telah menyembunyikan atau menghapus komentarnya.

Kejadian ini membuat warganet, khususnya MiFans, semakin geram dan tak henti-hentinya menyerbu postingan komparasi di IG Infinix.
Namun, setelah dikonfirmasi dengan pihak Infinix, mereka menyatakan bahwa komentar yang diposting Alvin Tse tidak pernah disembunyikan apalagi dihapus.

Perang komparasi spesifikasi smartphone yag dirilis ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh POCO yang memposting konten komparasi antara Poco M3 dengan smartphone yang diberi label ‘Entry-Level’ dan watermark ‘Hot 10S’ pada background.

Melihat kenyataan tersebut, warganet pun mengkritisi respons Xiaomi dan warganet lainnya terkait postingan komparasi pada akun IG Infinix.

Namun sejatinya, kasus ini merupakan pelajaran yang sangat berharga baik untuk Infinix maupun Xiaomi, sebab brand yang berkelas tidak fokus dengan ancaman yang timbul. Brand yang berkelas seharusnya justru merasa semangat untuk bersaing lewat kreatifitas, bukan adu komunitas.

Kreatifitas seperti apa? Tentunya yang tidak adu hebat hanya dari konten komparasi, membuat orang awam merasa tereliminasi dan pemuja spek jadi emosi.

Kreatifitas yang membuat pasar smartphone lebih berwarna dan membuat brand-brand berkompetisi untuk memberikan inovasi guna membantu keseharian orang-orang.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Usung Kamera 50MP, Ini Harga Xiaomi Redmi 10

Techbiz.id - Xiaomi resmi merilis Redmi 10 di Indonesia secara virtual, Jumat (17/9/2021). Ponsel anyar Xiaomi ini hadir dengan...