Rabu, Juni 29, 2022
BerandaDevicesBareng Asus, Qualcomm Kenalkan Smartphone Android Perdana

Bareng Asus, Qualcomm Kenalkan Smartphone Android Perdana

Must Read

Techbiz.id – Berupaya melebarkan sayapnya, kini Qualcomm dilaporkan tengah mengembangkan smartphone Android perdana mereka.

Ponsel pertama Qualcomm itu akan dilabeli sebagai ‘Smartphone for Snapdragon Insiders’. Adapun penamaan ini sendiri diambil dari komunitas penggemar online Qualcomm, yakni ‘Snapdragon Insiders’.

Menariknya, dalam mewujudkan ponsel perdana mereka, perusahaan menggandeng Asus. Dilansir dari Gizmochina (9/7), Asus melakukan banyak hal, lebih dari sekadar mendesain ponsel.

Di samping itu, dari segi desainnya sendiri smartphone for Snapdragon Insiders tampil unik. Perangkat membenamkan kamera depan 24 MP pada bagian bezel atas.

Smartphone Qualcomm for Snapdragon Insiders

Sisi depan juga menampilkan layar berjenis AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.448 piksel). Layarnya sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan proteksi Gorilla Glass Victus.

Kemudian, bodi belakang memuat tiga kamera dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP. Turut hadir pemindai sidik jari bersama logo khas Snapdragon.

Untuk sektor performa, smartphone Android ini diotaki oleh chipset Snapdragon 888 milik Qualcomm sendiri. Ini dipasangkan dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Performa perangkat juga ditunjang oleh baterai berkapasitas 4000mAh bersama dukungan pengisian cepat Quick Charge 5.0.

Ponsel ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan membawa software Qualcomm lainnya, seperti Qualcomm Elite Gaming dan Snapdragon Sound.

Untuk spesifikasi lainnya, mencakup konektivitas 5G, NFC, dan port USB tipe-C. Dilansir dari GSMarena (9/7), Smartphone for Snapdragon Insiders akan dijual seharga 1.500 dollar AS (Rp 21,7 juta).

Dalam satu paket penjualan, konsumen akan mendapatkan smartphone, earbuds TWS Master & Dynamic MW08SI, adaptor Qualcomm Quick Charge 5.0 (65 watt), kabel USB Tipe-C, dan karet bumper.

Kabarnya, penjualan perdana akan dilakukan mulai Agustus mendatang melalui vendor Asus, di sejumlah pasar seperti China, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan India.

Terkait

Artikel Terkait

ASUS Akan Menghadirkan Seri Vivobook 13 Slate OLED Artist Edition, Dijual Terbatas!

Techbiz.id - ASUS baru saja meluncurkan laptop terbarunya, vivobook 13 Slate OLED, di Indonesia pada (29/06). Laptop detachable yang membawa...