Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaDevicesMembongkar Rahasia Prosesor Snapdragon 680

Membongkar Rahasia Prosesor Snapdragon 680

Must Read

Techbiz.id – Beberapa produsen smartphone kini banyak menggunakan prosesor Snapdragon 680 milik Qualcomm pada perangkat terbaru yng diprduksinya.

Prosesor Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm milik Qualcomm ini lazim digunakan oleh ponsel di level mid-range.

Pemilihan prosesor yang tepat tetunya akan menentukan bagaimana kinerja sebuah smartphone dapat berjalan maksimal. Namun banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana menentukan smartphone dengan prosesor yang cocok bagi kebutuhannya.

Berikut ini beberapa alasan kenapa prosesor ini menjadi salah satu dapur pacu favorit di kelasnya:

Lebih bertenaga namun hemat daya

Sebagai smartphone untuk anak muda, faktor ketahanan baterai menjadi faktor yang penting. Penggunaan Snapdragon 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm, menjadikan kemampuan processing lebih tinggi, tapi tetap mengedepankan energi efisiensi yang memberikan daya tahan baterai lebih lama saat digunakan dalam berbagai kegiatan. 

Andal digunakan dalam bermain game

Bermain game di smartphone sudah menjadi kesenangan bagi hampir seluruh masyarakat, khususnya anak muda. Snapdragon 680 juga dioptimalkan untuk bermain game dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi 10C di Indonesia

Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250 ribu.

Mampu meningkatkan kualitas kamera

Snapdragon 680 telah mengalami peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan, dan NPU Hexagon 686, yang mampu mendukung resolusi kamera utama.

Mampu mengoptimalkan resolusi layar

Prosesor terbaru seri 600 ini memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi lebih optimal.

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...