Tuesday, July 27, 2021
Home Apps WhatsApp Siapkan Cara Baru Berbagi Foto dan Video Berkualitas

WhatsApp Siapkan Cara Baru Berbagi Foto dan Video Berkualitas

Must Read

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Cegah Ujaran Kebencian, Instagram Uji Fitur ‘Limits’

Techbiz.id - Instagram saat ini dilaporkan tengah menguji fitur bernama Limits. Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk mencegah...

6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Techbiz.id - Pengalaman menggunakan sosial media Twitter tentu akan lebih nyaman jika setiap orang tetap waspada dan menjalankan langkah-langkah...

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...

Bukan Tahun Ini, iPhone SE Gen 3 Meluncur di 2022

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone SE generasi 3 terus bergulir. Jika sebelumnya disebut akan hadir pada paruh kedua 2021,...

Techbiz.id – WhatsApp tengah berupaya membawa peningkatan pada layanan perpesanan mereka. Hal ini diketahui usai adanya laporan dari  WABetaInfo, yang kerap kali membocorkan fitur terbaru WhatsApp.

Dalam laporannya, mereka menemukan bahwa aplikasi perpesanan milik Facebook sedang mengerjakan cara bagi pengguna WhatsApp agar dapat menyesuaikan kualitas unggahan video mereka untuk mengirim video beresolusi tinggi ke orang lain.

Nantinya, terdapat berbagai opsi yang dikembangkan untuk pengguna WhatsApp, termasuk “Otomatis”, “Kualitas terbaik”, dan “Penghemat data”. Adapun pengaturan “Otomatis” merupakan pilihan yang disarankan Whatsapp kepada pengguna.

Opsi itu juga menggunakan kompresi untuk mengirim video melalui jaringan data yang lebih lambat. Sementara, pilihan “Kualitas terbaik” akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk berbagi versi video dengan resolusi lebih tinggi tanpa harus mengirimkannya sebagai dokumen terlampir.

Sebagai gantinya, dengan pilihan tersebut, video beresolusi tinggi dapat dikirim melalui galeri aplikasi tanpa kehilangan kualitas yang besar. Namun, kemungkinan akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk disebarluaskan karena ukurannya lebih besar.

Kemudian, opsi “Penghemat Data” akan mengirim video tanpa khawatir akan kehabisan kuota. Dalam hal ini, pengguna dapat menghemat data saat mengirim video, tetapi di sisi lain kualitas klip akan menjadi lebih rendah.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Tak hanya itu, WABetaInfo juga menemukan bahwa dalam versi beta 2.21.14.16, pengguna akan mendapatkan kemampuan untuk tidak hanya meningkatkan kualitas video yang mereka kirim, tetapi juga meningkatkan resolusi foto yang akan diunggah.

Adapun, pilihan yang dihadirkan untuk foto, juga serula dengan tiga opsi yang ditawarkan untuk video, mencakup Otomatis (Disarankan), Kualitas terbaik, dan Penghemat data.

WhatsApp mengingatkan pengguna bahwa “Foto kualitas terbaik lebih besar dan dapat memakan waktu lebih lama untuk dikirim.” Opsi ini akan ditemukan di bagian “Kualitas unggahan media” di “Penyimpanan dan data”.

Sayangnya, opsi baru berbagi foto dan video, berkualitas belum dapat ditemukan pada versi WhatsApp saat ini yang tersedia dari Google Play Store. Namun, pengguna tetap bisa mengunggah foto atau video berkualitas dengan cara melampirkannya sebagai dokumen.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...