Selasa, Mei 21, 2024

Aplikasi Parenting untuk Mengawasi Gagdet Anak di 2021

Techbiz.id – Situasi pandemi mengharuskan siswa belajar secara daring dari rumah. Secara tidak sadar, hal ini menyebabkan meningkatnya interaksi anak dengan gadget.

Untuk itu, penting sekali bagi orang tua untuk tetap mengontrol anaknya agar tidak kecanduan gadget. Guna memudahkan ini, ada berbagai aplikasi parenting untuk mengawasi gadget anak di 2021.

Sejumlah aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur yang memungkinkan orang tua mengawasi gadget anak secara penuh, seperti kontrol layar, melacak lokasi, melacak penggunaan aplikasi, hingga memblokir konten yang tak pantas.

Sudah cukup lengkap bukan? Mari kita simak ulasannya berikut ini

Aplikasi Parenting untuk Memantau Gagdet Anak 2021

  1. Google Family Link
Aplikasi parenting anak 2021

Google Family Link merupakan aplikasi kontrol orang tua gratis dari Google.

Tidak masalah apakah anak-anak masih kecil atau remaja, aplikasi Family Link memungkinkan orang tua menetapkan aturan dasar penggunaan perangkat digital dari jarak jauh menggunakan perangkat mereka, untuk membantu memandu anak-anak saat belajar, bermain, dan menjelajah secara online.

Untuk anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun, Family Link juga memungkinkan orang tua membuat Akun Google serupa dengan akunnya untuk anak mereka. Hingga kini Family Link telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android.

  1. Kontrol orang tua Kroha
Aplikasi parenting anak 2021

Aplikasi kontrol orang tua dikembangkan untuk melindungi anak-anak dan memberikan pengawasan agar anak-anak tetap aman saat online. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur pendukung, meliputi melacak lokasi, melacak waktu penggunaan aplikasi, membatasi penggunaan aplikasi, membatasi penggunaan telepon, mengontrol situs web, pemantauan YouTube.

Selain itu, orang tua juga dapat memblokir aplikasi, mengatur batas waktu penggunaan aplikasi harian, membatasi waktu layar, dan memblokir konten yang tidak pantas.

Menariknya, aplikasi Android ini sudah mendukung bahasa Indonesia. Di sisi lain, Kontrol Orang tua Kroha juga membawa fitur unik seperti memantau obrolan media sosial serta pelindung mata.

Orang tua juga dapat menggunakan mode malam dan fitur pelindung mata untuk menciptakan kebiasaan sehat untuk mata anak mereka.

Baca juga: Auto-Strike! Ini Daftar Aplikasi Pencari Ikan Terbaru 2021

  1. Parental Control – Kidslock
Aplikasi parenting anak 2021

Layaknya aplikasi parenting lain, aplikasi android ini memudahkan orang tua untuk mengontrol waktu layar, melacak lokasi anak mereka, memblokir aplikasi, hingga memantau penggunaan aplikasi pada gadget anak.

Parental Control juga memungkinkan orang tua untuk mengunci layar gadget anak mereka dari jarak jauh, hanya dengan satu tombol saja. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna Android.

  1. Kids Place
Aplikasi parenting anak 2021

Aplikasi ini merupakan aplikasi dengan kontrol orang tua untuk melindungi anak mereka dalam mengakses konten terlarang.
Bahkan, data pribadi orang tua juga tidak akan bisa diakses oleh anak karena untuk keluar dari aplikasi membutuhkan password yang telah diatur oleh orang tua.

Aplikasi ini juga mencegah anak untuk mengunduh aplikasi baru, menelepon, mengirim SMS, membuka sosial media dan tindakan lain yang tidak diinginkan oleh orang tua. Menariknya, Kids Place dapat bekerja tanpa koneksi internet, tanpa membuat akun baru, dan bisa digunakan secara gratis.

Baca juga: Praktis, Ini Aplikasi Kasir Gratis Terbaru di 2021

  1. Parental Control App
Aplikasi parenting anak 2021

Seperti yang lainnya, Parental Control App juga membuat pengasuhan menjadi lebih mudah dengan batas waktu layar harian, pemantauan aplikasi, termasuk pemblokiran aplikasi, pelacakan anak, mode keluarga, pemblokiran konten, dan banyak lagi.

Orang tua dapat mengunduh Aplikasi Parental Control ke perangkat mereka. Kemudian unduh aplikasi pendamping Aplikasi Parental Control Kids ke perangkat anak mereka. Bersama-sama, aplikasi ini memungkinkan orang tua mengelola waktu layar harian dengan mulus di semua perangkat seluler dan tablet yang ditautkan di Android dan iOS.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...