Jumat, Desember 9, 2022

Selama 20 Tahun Sharp Telah Jual 50 Juta TV LCD

Techbiz.id – Selama kurun waktu 20 tahun kejadirannya di industri perangkat elektronik, Sharp telah meluncurkan beragam produk TV LCD yang terbesar atau yang pertama di dunia hingga mampu mencapai akumulasi penjualan sebanyak 50 juta unit di tahun 2020.

Pada tahun 2000 Sharp di Jepang mendeklarasikan sebuah resolusi besar untuk mengganti semua model TV tabung (CRT) menjadi TV LCD dalam waktu 5 tahun, dimana saat itu model TV LCD hanya tersedia sebanyak 4% di pasaran. Kini, setelah 20 tahun semua TV di dunia menggunakan TV LCD.

Ketika Sharp pertama kali memperkenalkan TV LCD AQUOS di tahun 2001, Sharp memiliki gagasan untuk menghadirkan tampilan baru televisi di ruang keluarga, dengan desain yang lebih tipis dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Menilik sejarahnya, nama AQUOS sendiri berasal dari kombinasi kata AQUA & QUALITY, yang telah akrab didengar oleh konsumen sejak tahun 2001 sebagai simbol standar baru TV di ruang tamu pada abad ke-21.

Baca juga: Seri DW1X Aquos The Scenes 8K TV Tandai 20 Tahun Eksistensi Sharp

Di tahun ini, melalui AQUOS THE SCENES 8K yang baru saja diluncurkannya, Sharp memberikan pengalaman imersif ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan tampilan gambar dan suara yang luar biasa ke ruang keluarga konsumennya.

Dampak pandemi membuat seluruh masyarakat dunia harus melakukan pembatasan sosial, namun dengan AQUOS THE SCENES 8K mampu membuat orang dapat menikmati kegiatan di dalam dalam rumah dan meningkatkan kualitas berkumpul bersama keluarga dengan cara menikmati tayangan film, music, bermain game dan hiburan lainnya karena LED TV 8K ini telah di dukung oleh Android TV.

tv lcd sharp

Tantangannya kali ini adalah mengatur harga TV 8K ini agar lebih terjangkau dan bersaing di zona TV premium 4K. Hal tersebut dilakukan guna menyebarkan resolusi tertinggi 8K dan memimpin perubahan hiburan rumah di rumah pelanggan.

“Ini adalah tonggak sejarah lain dimana Sharp menetapkan standar baru bagi sebuah produk TV. Setelah dunia mengalami pandemic Covid-19, saatnya kita bangkit dengan sesuatu yang baru yang dapat merubah dunia, ungkap Shinji Teraoka, Presiden direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Menurut Yoshihiro Hashimoto selaku Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation, kehadiran AQUOS The SCENES 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat merubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop.

“Seperti pada peluncuran AQUOS pertama kami 20 tahun lalu, bersama sama dengan mitra, kami kembali menawarkan hal baru ke pasar,” ucapnya.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....