Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda Devices Tiga Laptop Chromebook Asus untuk Bekerja dan Belajar

Tiga Laptop Chromebook Asus untuk Bekerja dan Belajar

Must Read

Rangkaian PC Gaming Terbaru Dell Sasar Pasar Asia

Techbiz.id - Rangkaian lapotp baru Alienware M-Series dan Dell G-Series diluncurkan Dell Technologies untuk pasar Asia Selatan dan Pasar Berkembang Asia lainnya (Asia Emerging...

15 Ribu Unit Poco X3 NFC Habis Terjual

Techbiz.id - Xiaomi melaporkan telah menjual habis 15.000 unit POCO X3 NFC pada penjualan perdananya yang digelar hari ini...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Update Harga Xiaomi Redmi 9 2021, Diskonnya Gede!

Techbiz.id - Xiaomi Redmi 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau pada Agustus 2021. Xiaomi memberikan diskon yang cukup...

Vital, Persaingan Usaha Telekomunikasi harus Diatur Tegas

Techbiz.id - Sebagai peraturan pelaksana dari UU Cipta Kerja yang telah disahkah, Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pelaksanaan Sektor Pos,...

Redmi Watch Meluncur dengan GPS dan Sensor Detak Jantung

Techbiz.id - Xiaomi baru saja merilis Redmi Watch. Bukan di Indonesia, jam tangan pintar itu tiba di India. Ini...

Techbiz.id – Tiga laptop Chromebook terbaru, yaitu Chromebook C214, Chromebook Flip C434, dan Chromebook Flip C436 diperkenalkan Asus untuk membuat penggunanya dapat produktif sepanjang hari.

Sistem operasi Chrome OS yang sangat mudah digunakan dan telah didukung oleh banyak aplikasi melalui Google Play Store juga membuat tiga Chromebook terbaru dari ASUS kali ini bukan hanya tampil sebagai laptop untuk belajar atau bekerja.

“Kali ini ASUS tidak hanya memperkenalkan satu, tetapi tiga laptop Chromebook sekaligus. Ketiga Chromebook yang diperkenalkan kali ini juga ditargetkan untuk pengguna yang berbeda, mulai dari anak-anak, pengguna kasual, hingga bisnis,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk kebutuhan belajar anak-anak. Laptop tersebut memiliki desain khusus yang tidak hanya tangguh, tetapi juga aman digunakan oleh anak-anak. ASUS Chromebook C214 juga hadir dengan desain convertible dan telah dilengkapi dengan dua kamera sehingga anak-anak dapat mengoperasikan laptop ini seperti tablet.

Berbeda dengan ASUS Chromebook C214, Chromebook Flip C434 dan C436 hadir untuk pengguna yang membutuhkan Chromebook dengan desain premium dan lebih powerful. Tidak hanya itu, keduanya juga dirancang sangat fleksibel, mudah digunakan, dan dapat diandalkan setiap saat baik untuk bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan.

Chromebook C214

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop berbasis Chrome OS yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Atas dasar itulah ASUS menghadirkan beragam fitur khusus ke dalam dua laptop ini, salah satunya adalah desainnya yang ringkas dan ringan.

Laptop ini hadir dengan bobot maksimal hanya 1,2 kilogram, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian bahkan oleh anak-anak. Selain itu kedua laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula.

Laptop Chromebook ASUS ini ditenagai oleh Chrome OS yang telah memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak-anak.

Selain itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store. Kemudahan operasional dan dukungan layanan Google membuat ASUS Chromebook C214 yang ditenagai Chrome OS menjadi perangkat tepat untuk edukasi anak.

Chromebook Flip C434

Didukung oleh jutaan aplikasi Android yang dapat dipasang secara langsung melalui Google Play Store, ASUS Chromebook Flip C434 juga tampil tidak hanya sebagai penunjang kegiatan bekerja, melainkan juga sebagai pusat hiburan dan sarana pembelajaran.

Sebagai Chromebook dengan desain premium, ASUS Chromebook Flip C434 dilapisi oleh bahan logam yang ringan dan kokoh. Dimensi bodinya juga sangat ringkas dan tipis sehingga sangat mudah dibawa bepergian.

Pengguna ASUS Chromebook Flip C434 juga dimanjakan oleh layarnya yang memiliki screen-to-body ratio hingga 87%, serta engsel 360° ErgoLift memungkinkan laptop ini dapat dioperasikan layaknya tablet. Terlebih lagi, ASUS Chromebook Flip C434 memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang, yaitu hingga 10 jam pemakaian.

Chromebook Flip C436

ASUS Chromebook Flip C436 merupakan laptop yang dirancang untuk mobilitas. Bodinya yang tipis, ringkas, dan ringan, serta dipadukan dengan spesifikasi yang powerful membuat ASUS Chromebook Flip C436 dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi harian penggunanya. Berkat desainnya yang simpel dan elegan, ASUS Chromebook Flip C436 dapat menjadi rekan andalan untuk bekerja, belajar, bahkan saat bepergian.

Dirancang khusus bersama Intel, Flip C436 telah berhasil memenuhi standar sebagai laptop ultra-portable yang responsif dan memiliki daya tahan baterai panjang untuk menemani kegiatan penggunanya. Untuk itulah ASUS Chromebook Flip C436 ditenagai oleh prosesor Intel Core, serta didukung oleh memori 8GB RAM dan penyimpanan berupa M.2 SSD sebesar 256GB.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Bocoran Ungkap Spesifikasi OPPO Reno7

Techbiz.id - OPPO dikabarkan tengah bersiap merilis penerus Reno6. Ponsel yang akan dikenal sebagai OPPO Reno7 tersebut sudah memiliki...