Kamis, April 25, 2024

ROG Strix G15 Advantage Edition, Laptop ROG Pertama dengan CPU dan GPU AMD

Techbiz.id – ASUS resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya yaitu ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia yang menggabungkan CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon RX 6800M.

ASUS bekerjasama dengan AMD dalam menghadirkan laptop ini, sehingga memastikan potensi setiap komponen di dalamnya dapat dihadirkan secara maksimal.

“ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Menghadirkan performa maksimal merupakan salah satu tujuan kami dan hal tersebut kembali dibuktikan melalui ROG Strix G15 Advantage Edition,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Lebih lanjut menurutnya, ROG Strix G15 Advantage Edition saat ini merupakan satu-satunya laptop di dunia yang mampu menghadirkan performa CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M secara maksimal.

Laptop Gaming ROG terbaru ini kembali mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling yang memberikan gamer performa kencang dan stabil sehingga mereka dapat bermain dan melakukan kegiatan multitasking secara lebih lancar.

Baca juga: Asus Unjuk Kemampuan Layar Laptop ROG Terbarunya

Laptop ini kembali menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, namun tidak hanya diaplikasikan di CPU tetapi juga di GPU. Hal tersebut membuat distribusi panas semakin baik dan memberikan performa yang lebih kencang secara keseluruhan.

Memanjakan para gamer, laptop ini hadir dengan layar beresolusi QHD (2560×1440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

Tidak hanya itu, layar laptop ini juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, tetapi juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Dibalut desain yang sangat sporty, perangkat ini didesain untuk selalu tampil unggul di setiap sesi gaming. Desain yang lekat dengan nuansa brand AMD, dilengkapi Customizable Armor Caps, serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync membuat laptop ini semakin unik sekaligus mudah dipersonalisasi oleh para gamer.

Laptop gaming terbaru ASUS ini tersedia dalam warna Original Black dan ditawarkan dengan harga Rp33.999.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...