Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDevicesPengusaha Kuliner Ini Hasilkan Belasan Juta Rupiah Gunakan OPPO A95

Pengusaha Kuliner Ini Hasilkan Belasan Juta Rupiah Gunakan OPPO A95

Must Read

Techbiz.id – Menutup rangkaian acara Performance Event OPPO A95, OPPO Indonesia kembali melanjutkan kegiatan kolaborasi bersama pelaku UMKM dengan menggandeng Paris di Jakarta.

UMKM yang bergerak di bidang kuliner diberi kesempatan untuk menguji performa perangkat OPPO A95 untuk menunjang usahanya berjualan ayam panggang Afrika secara online.

Ketika menguji ketahanan baterai perangkat OPPO A95, menurut Caroline Samosir, pemilik UMKM Paris di Jakarta smartphone ini masih bisa bertahan hingga seminggu pemakaian.

“Sudah seminggu saya pegang smartphone ini dan baru sekali ngecharge. Smartphone-nya juga digunakan untuk foto produk, bikin video, dan juga untuk jualan di platform online,” ujar Caroline saat event OPPO A95 Performance in Daily Use (15/11).

Daya tahan ini berkat adanya baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan aktivitas pengguna sehar-hari, yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt.

Baca juga: Punya Standar Kualitas Bagus, OPPO A95 Mampu Bertahan Belasan Tahun

Selain baterainya yang tahan lama, fitur kamera OPPO A95 menurut Caroline sangat membantu usahanya dalam membuat konten untuk promosi secara online. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Utama 48MP, Kamera Depth 2MP, dan Kamera Macro 2MP memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna.

paris di jakarta oppo a95

“Hasil fotonya cukup bagus dan bisa diedit langsung dengan menggunakan fitur editing yang sudah ada di smartphone. Kameranya juga bisa mendeteksi obyek sehingga dapat menghasilkan gambar yang bagus dan langsung menyesuaikan saturasi warna,” kata Caroline.

Kamera OPPO A95 in dimanfaatkan Caroline untuk memotret foto produk makanan yang dijualnya serta membuat video story di sosial media untuk menarik minat pelanggan.

Dijelaskan Caroline, usaha yang baru berjalan 18 bulan ini hanya menggunakan saluran penjualan secara online di ecommerce dan juga sosial media. sebanyak 700 ribu lebih ayam panggang Afrika sudah berhasil dijualnya.

“Dalam sehari saya bisa menjual sekitar lima ribu potong ayam afrika secara online menggunakan smartphone dengan rata-rata omzet sebesar 7 juta hingga 11 juta rupiah per harinya,” pungkasnya.

Baca juga:

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengungkapkan pihaknya ingin mengajak UMKM Indonesia untuk bangkit dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Oleh karenanya dalam meluncurkan OPPO A95 ini OPPO Indonesia menggandeng sejumlah UMKM.

“Kami membuka peluang untuk semua UMKM dengan skala apapun untuk berkolaborasi karena kami yakin mereka punya potensi yang sangat besar,” jelas Aryo.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...