Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsWhatsApp Hadirkan Opsi Kirim Pesan Meski HP Tidak Ada Internet

WhatsApp Hadirkan Opsi Kirim Pesan Meski HP Tidak Ada Internet

Must Read

Techbiz.id – Biasanya jika ingin mengirim pesan WhatsApp melalui aplikasi atau versi Web di laptop, HP harus selalu terkoneksi dengan internet. Namun, kini sudah tidak lagi.

Melalui fitur bernama Multi-Device, para pengguna bisa saling mengirim dan menerima pesan WhatsApp di PC meski HP tak terkoneksi dengan internet.

Fitur baru ini hadir setelah pengujian yang sudah dilakukan WhatsApp sejak beberapa bulan lalu, walau kini masih berstatus Beta. Multi-Device memungkinkan pengguna terhubung dengan empat perangkat sekaligus.

Nantinya para pengguna akan diminta untuk menautkan perangkat mereka pada WhatsApp versi Web terlebih dahulu. Setelah itu mereka baru bisa menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkannya dengan HP.

Pihak WhatsApp pun menegaskan fitur ini sudah mendukung enkripsi keamanan end-to-end, sehingga seluruh pesan, media ataupun panggilan telah dijamin privasinya, seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Tinggal Sepekan, HP Android dan iOS Ini Akan Diblokir WhatsApp

Namun, perlu diketahui ada beberapa batasan dalam penggunaan fitur ini. Salah satunya adalah pengguna tidak dapat membersihkan atau menghapus percakapan di perangkat yang terhubung dengan iPhone.

WhatsApp juga menyebut fitur ini tidak bekerja pada tablet. Kemudian, panggilan atau pesan ke perangkat juga tidak dapat dilakukan jika masih menjalankan aplikasi versi lama.

Perangkat yang tertaut dengan Multi-Device juga tidak dapat melihat lokasi real-time dan tidak dapat mengirim atau menerima pesan broadcast.   Dan yang terakhir, semua perangkat yang tertaut akan secara otomatis keluar jika pengguna tidak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel mereka selama 14 Hari.

Terkait

Artikel Terkait

Opensignal: Dominasi Pengalaman Seluler Telkomsel Terancam

Techbiz.id - Telkomsel terus menjadi operator yang mendominasi di Indonesia. Dalam laporan terbaru Opensignal, Telkomsel memenangkan empat dari tujuh...