Sabtu, April 20, 2024

Cara Mudah Mengubah Akun TikTok Menjadi Pro

Techbiz.id – TikTok memang menjadi platform yang menyenangkan untuk mengunggah video singkat. Namun tahukah kamu ada akun Biasa dan akun Pro di TikTok?

Sebagai informasi, kedua jenis akun TikTok itu berbeda. Akun biasa merupakan akun yang pertama kali didapat saat kamu mendaftar. Sementara, akun Pro merupakan versi updgrade dari akun biasa tersebut.

Dilansir dalam laman resminya, akun TikTok Pro menawarkan visibilitas yang lebih besar kepada kreator tentang bagaimana kinerja video mereka dan beresonansi dengan penggemar.

Dengan mengaktifkan akun Pro, pengguna bisa mengakses alat tambahan untuk membantu mengembangkan dan melacak kinerja dari akun tersebut. Ini dapat dilakukan dengan fitur analisis yang dapat melihat insight atau wawasan dalam 7 sampai 28 hari terakhir.

Selain itu, pengguna TikTok Pro juga dapat melihat tayangan video, pertumbuhan follower ataupun video yang sedang trending. Adapun akun Pro sendiri bisa didapat dengan mengubah akun TikTok biasa yang sudah terdaftar.

Penasaran dengan caranya? Simak dalam ulasan berikut ini!

Akun TikTok Pro, Pesan makanan TikTok, Aplikasi liburan Akhir tahun, tiktok shop, Pendapatan aplikasi, Tiktok stories, Animasi TikTok, Kreator TikTok, Samsamaberbagi TikTok, Tren Tiktok, fitur Tiktok, komentar Tiktok,

Cara mengubah akun TikTok menjadi Pro

  1. Buka akun TikTok di HP kamu
  2. Dari halaman profil, buka tab Privasi dan Pengaturan
  3. Pilih opsi “Kelola Akun Saya”
  4. Lalu ketuk opsi “Beralih ke Akun Pro”
  5. Kemudian pilih tipe akun Creator atau Business, lalu itu ketuk Next
  6. Pilih kategori, lalu ketuk Next
  7. Silahkan tentukan Gender Kamu dan ketuk Done

Baca juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark: Panduan Lengkap Terbaru 2023

Setelah Kamu mengaktifkan Akun Pro, maka akan menemukan tombol analitik baru di bawah opsi akun kamu. Mudah bukan?

Itulah tadi cara mengubah akun menjadi Pro. Pantau terus tips lainnya hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...