Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesCatat! Ini Tanggal Peluncuran Tablet Gaming Terkuat Asus

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Tablet Gaming Terkuat Asus

Must Read

Techbiz.id – Pada bulan lalu, Asus sempat dikabarkan bakal merilis notebook baru yang akan menjadi penerus ROG Flow X13. Kini, informasi yang muncul mengungkapkan bahwa perangkat itu mungkin sebenarnya adalah tablet gaming terkuat Asus.

Asus sendiri telah mengkonfirmasi kabar tersebut melalui akun Twitter-nya. Menurut tweet oleh ROG Global, tablet asus mendatang akan dijuluki ROG Flow Z13.

Cuitan mengungkap bahwa tablet gaming ini dijadwalkan meluncur pada 4 Januari mendatang di ajang CES 2022. Menariknya, pengumuman tersebut dilengkapi dengan poster yang mengklaim bahwa ROG Flow Z13 akan menjadi tablet game paling kuat di dunia.

Lebih lanjut, teaser yang diposting oleh Asus mengisyaratkan bahwa tablet tersebut akan memiliki konektor XG Mobile. Kehadiran konektor XG Mobile sendiri menegaskan bahwa perangkat yang akan datang akan mendukung eGPU eksternal (GPU eksternal) dari pembuat PC Taiwan.

GPU eksternal ini disebut XG Mobile yang mampu mendongkrak performa gaming dari tablet konvertibel yang tipis dan ringan, seperti dilansir dari Gizmochina, Jumat (30/12/2021). Selain hanya untuk bermain game, eGPU juga berfungsi sebagai USB dock yang menawarkan sejumlah port.

Baca juga: Asus MD100, Mouse Wireless yang Ringkas dengan Anti Bakteri

Selain itu, kehadiran konektor XG Mobile juga berarti tablet ini berbasis Windows dan akan menargetkan pasar yang sama dengan Microsoft Surface Pro 8, dimana merupakan konvertibel 2-in-1 yang kuat.

Di sisi lain, tablet penerus spiritual dari ASUS ROG Flow X13 ini diharapkan hadir dengan APU AMD Ryzen 6000 series yang akan datang. APU seri Ryzen 6000 menampilkan arsitektur CPU Zen 3 dan GPU RDNA 2 dengan peningkatan signifikan di departemen iGPU Vega.

Adapun APU diharapkan untuk bekerja setara dengan Nvidia GTX 1050 Ti dan selalu memberikan pengalaman yang mendekati NVIDIA GeForce GTX 1650. Kendati demikian belum ada informasi lebih lanjut mengenai tablet gaming terkuat Asus. Tunggu saja peluncurannya pada 4 Januari di acara CES 2022.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...