Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsFitur Baru WhatsApp Bantu Pengguna Temukan Restoran Terdekat

Fitur Baru WhatsApp Bantu Pengguna Temukan Restoran Terdekat

Must Read

Techbiz.id – Pengguna WhatsApp kemungkinan akan mendapatkan fitur baru yang akan membantu mereka dalam menemukan bisnis terdekat, seperti restoran misalnya.

Menurut laporan dari WABetainfo, platform yang kerap kali membagikan bocoran fitur WhatsApp terbaru ini menyebutkan bahwa layanan perpesanan milik Meta ini tengah menyiapkan fitur bernama ‘Businesses Nearby’.

Sesuai dengan namanya, ‘bisnis terdekat’ akan membantu pengguna menemukan restoran ataupun toko kelontong terdekat, dalam bagian khusus di WhatsApp, seperti dilansir dari Gadgetsnow, Senin (27/12).

Namun, belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja, termasuk apakah pengguna bisa memesan langsung dari WhatsApp atau hanya sekedar melihat informasi kontak, lokasi ataupun detil lainnya.

Laporan tersebut mengatakan sejauh ini fitur bisnis baru hadir di WhatsApp beta khusus pengguna Android, tetapi kemungkinan akan segera tersedia untuk pengguna iOS. Perlu diketahui, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum diketahui kapan akan digulirkan secara luas ke publik.

Baca juga: Mengenal Secreto dan Cara Membuatnya di Instagram, WhatsApp, dan Twitter

Di samping itu, WhatsApp juga baru-baru ini menggulirkan fitur baru demi melindungi penggunanya. Fitur ini mencegah aplikasi tertentu baik di App Store maupun Play Store untuk memeriksa status terakhir dilihat atau online dari kontak tertentu di WhatsApp.

Berkat fitur tersebut, maka tidak akan ada lagi orang asing yang dapat melihat status terakhir kamu online di WhatsApp.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...