Kamis, Mei 9, 2024

YouTube Shorts Siap Adopsi Fitur-fitur Serupa TikTok

Techbiz.id – Pesaing TikTok, YouTube Shorts dikabarkan siap mengadopsi berbagai fitur serupa dengan Tiktok. Salah satunya adalah fitur sulih suara.

Fitur tersebut akan hadir berupa tombol khusus. Tentunya kehadiran fitur ini akan mempermudah pengguna, dimana sebelumnya butuh aplikasi pihak ketiga untuk melakukan sulih suara ke dalam sebuah video.

Dilaporkan oleh pengembang XDA, platform video pendek milik YouTube ini akan menambahkan opsi untuk merekam suara. Pengguna bisa merekam dari awal ataupun menambahkannya ke dalam video yang sudah ada, seperti dilansir dari Gadgetsnow, Jumat (28/1/2022).

Dengan demikian, pengguna tidak lagi membutuhkan aplikasi editing video hanya untuk sekedar menambahkan suara sebelum mengunggahnya di Shorts. Fitur ini sudah muncul di YouTube untuk Android versi 17.04.32_beta.

Baca juga: Pesaing TikTok, YouTube Shorts Kini Hadir di Indonesia

Namun, belum diketahui kapan YouTube akan merilisnya ke semua pengguna mereka. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah hadir di TikTok. Pengguna TikTok dapat merekam suara untuk ditambahkan ke dalam video sebelum diunggah.

Terlepas dari itu, sejak dirilis pada 2020 lalu, YouTube Shorts memang menjadi pesaing dari TikTok, sebagai platform video pendek yang populer saat itu. Tidak heran jika platform video pendek YouTube ini nantinya memiliki berbagai fitur serupa.

Bahkan untuk menarik lebih banyak pengguna, YouTube telah menyiapkan dana sebesar 100 dollar AS untuk para konten kreator yang videonya berhasil viral. Namun, besaran biaya disesuaikan dengan penayangan Shorts mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...