Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesHarga dan Spesifikasi OPPO Reno7 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno7 4G menjadi lini seri terakhir Reno7 Series yang hadir di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang berbeda dari jajaran Reno7 Series lainnya. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak harga dan spesifikasi OPPO Reno7 4G berikut ini.

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7

Harga dan spesifikasi OPPO Reno7

Desain

Melanjutkan desain ikonik dari seri Reno, perangkat OPPO Reno7 memperkenalkan desain Ultra-Slim Retro Design dengan dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Reno7 Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kalinya pada perangkat smartphone. Desain ini menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah.

Sementara itu, Reno7 Cosmic Black, menampilkan desain OPPO Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium. Desain semacam ini memiliki gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 g dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black.

Oppo Reno7

Layar

Pada bagian depan, Reno7 mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz, menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman.

Layar ini juga sudah memiliki sertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi bagi pengguna.

Sensor Sony IMX 709

Kamera swafoto 32MP dilengkapi sensor kelas atas IMX709 yang dikembangkan OPPO bersama Sony. Sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan.
 
Kehadiran sensor ini menjadikan OPPO Reno7 memiliki berbagai fitur kamera yang mengesankan di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat menangkap foto potret menakjubkan dengan kualitas profesional.

Oppo Reno7

Baca juga: Bawa Sensor Sony IMX 709, Ini Harga OPPO Reno7 di Indonesia

Kamera Belakang

OPPO Reno7 dilengkapi dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Uniknya, Reno7 dilengkapi Orbit Light untuk mendukung fitur Microlens yang merupakan sebuah lampu tambahan yang menyala jika pengguna menggunakan fitur ini. Lampu orbit juga memancarkan cahaya lembut saat menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Prosesor

Untuk memacu performa Reno7, OPPO mengusung prosesor Snapdragon 680 4G yang menjanjikan kinerja cepat pada Reno7 sambil memberikan konsumsi daya rendah. 

Perangkat Reno7 turut hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika RAM dirasa kurang, OPPO Reno7 dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. Tambahan memori ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

Baterai

Soal daya, OPPO Reno7 dilengkapi baterai 4.500mAh dan SUPERVOOC 33W. Perpaduan keduanya diklaim mampu mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit.

Baca juga: OPPO Bakal Tetap Sertakan Charger di dalam Boks, Ini Sebabnya

ColorOS 12

OPPO Reno7 menjalankan sistem antarmuka ColorOS 12 berbasis Android 12. Desain inklusif dan ikon 3D di ColorOS 12 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna. AI System Booster pada ColorOS 12 mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori untuk memastikan Reno7 berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Fitur-fitur Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response juga bekerja sama agar pengguna mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan OPPO Reno7. 

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, OPPO Reno7 dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022 dengan harga Rp 5.199 juta. Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder dengan total nilai Rp1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah.

Konsumen juga diberikan program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan 800 ribu rupiah melalui pemesanan pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, krediplus, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...