Sabtu, Oktober 1, 2022

Melihat Lebih Dekat Oppo A55 dalam Genggaman

Techbiz.id – Dirilis pada awal Maret lalu, Oppo A55 hadir sebagai ponsel kelas menengah andalan Oppo di Indonesia.

Suksesor Oppo A54 ini cukup menarik perhatian, dengan harganya yang berkisar 2 jutaan, Oppo A55 sudah dibekali dengan spesifikasi unggul di antaranya dari aspek kamera yang beresolusi 50 MP, dan kapasitas baterai besar 5.000 mAh.

Beruntungnya, Redaksi Techbiz berkesempatan langsung untuk melihat lebih dekat Oppo A55, berikut hasil ulasan kami:

Oppo A55

Dimulai dengan tampilannya, suksesor Oppo A54 ini secara keseluruhan memiliki desain yang hampir sama seperti pendahulunya. Varian warna Rainbow Blue yang memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya.

Sementara varian warna Starry Black, memberikan tampilan elegan dengan memadukan desain Oppo Glow yang diperkuat sehingga tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari.

Oppo A55
Kamera Oppo A55

Selain memiliki tampilan yang menawan, Oppo A55 varian Rainbow Blue yang kami terima memberikan kenyamanan saat digenggam, berkat desain 3D di bagian belakang yang ramping, dengan berat hanya 193 gram.

Bodi belakangnya juga dihiasi oleh modul kamera persegi panjang yang menjadi wadah bagi kamera utama 50 MP (f/.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera bokeh 2 MP (f/2.4).

Oppo A55
Kamera depan Oppo A55

Beralih ke depan, Oppo A55 menyuguhkan layar LCD seluas 6,51 inci yang mendukung resolusi HD Plus. Dengan layar ini, A55 sudah mampu menampilkan visual yang cukup baik, walaupun masih menjalankan refresh rate 60 Hz.

Masih soal layar, ponsel kelas menengah ini memiliki sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0). Setiap sisi bezel terlihat masih ramping, sehingga mampu menampilkan konten dengan layar penuh.

Baca juga:

Oppo turut melengkapi ponsel ini dengan lapisan anti-gores bawaan. Geser ke bagian kanan ponsel, terdapat sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya.

Sementara, sisi kiri Oppo A55 membawa sejumlah elemen, mencakup tombol pengatur volume (up dan down) dan slot bagi dua buah kartu SIM dan sebuah kartu microSD.

Lalu, di bagian bawah perangkat, terdapat serangkaian konektivitas seperti lubang audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Oppo juga melengkapinya dengan berbagai fitur, seperti sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap percikan air, baterai 5000mAh disertai pengisian cepat 18W, RAM 4GB/ ROM 64 GB dan sistem operasi Android 11 berlapis ColorOS 11.1. Di Indonesia, Oppo A55 dijual dengan harga Rp 2,7 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Titipku Lapak Optimalisasi Manajemen Pedagang Pasar

Techbiz.id - Untuk mempermudah proses digitalisasi pasar, Titipku menghadirkan aplikasi Titipku Lapak. Titipku Lapak adalah aplikasi untuk para pedagang...