Minggu, Juli 21, 2024

Tips Memilih TWS yang Nyaman Sesuai Bentuk Telinga

Techbiz.id – TWS kini sudah menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan sehari-hari, baik untuk virtual meeting, mendengarkan audiobook, bermain gim, hingga mendengarkan lagu sambil beraktivitas.

Dalam memilih TWS yang tepat, selain kualitas suara yang jernih, kenyamanan saat pemakaian juga patut untuk diperhatikan.

Tahukah kalian bahwa telinga memiliki bermacam bentuk? Oleh karena itu, penting untuk memilih TWS yang sesuai dengan bentuk telinga demi kenyamanan saat pemakaian dalam waktu yang lama.

Terbagi menjadi 4 kategori sederhana, yuk cari tahu tip memilih jenis TWS yang pas dengan bentuk telinga dan aktivitas sehari-hari!

Baca juga: Dengan PartyBox On-The-Go, Bebas Party Dimana Saja

Tips memilih jenis TWS

Dot – Closed

TWS  dengan cangkang bentuk dot dan ear tip yang berbahan silikon ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus pendek dan concha (bagian dalam telinga) yang dalam. 

Ketika digunakan, silikon ear tip-nya akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat. Karena tingkat bass dan peredamannya yang kuat, model ini cocok untuk Anda yang suka beraktivitas sambil mendengarkan musik dengan suara yang tajam.

Stick – Closed

Model ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus bentuk V solid dan concha dangkal. Mirip dengan Dot, model ini juga memiliki ear tip berbahan silikon, namun memiliki cangkang dengan tambahan gagang pendek untuk mencegah TWS mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

Ketika dipakai silikon ear tip akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat.

Stick – Open

Model ini sedikit berbeda dari 2 model sebelumnya, ear tip-nya yang tidak menyegel penuh lubang telinga membuat pemakainya masih dapat mendengar suara sekitar dengan lebih baik.

Model ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus berbentuk V solid & concha dangkal, cangkangnya memiliki gagang yang pendek untuk mencegah earbuds mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

Headphone On-Ear dan Over-Ear

Selain itu ada juga model headphone On-Ear dan Over-Ear. Jenis desain ini sangat cocok untuk pecinta musik yang suka mendengarkan dalam waktu yang lama tanpa kelelahan. 

Headphone model On-Ear dan Over-Ear tidak memerlukan penyesuaian bentuk telinga sehingga lebih mudah untuk memilih jenis headphone yang nyaman sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda. Rentang model On-Ear dan Over-Ear JBL memberikan kinerja dan kenyamanan yang luar biasa, dengan bass yang dalam, mid yang jernih, dan frekuensi tinggi yang diperluas.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...