Jumat, Juli 1, 2022
BerandaDevicesKapasitas 1 TB di Ponsel Bisa Muat Apa Aja? Ketahui Faktanya

Kapasitas 1 TB di Ponsel Bisa Muat Apa Aja? Ketahui Faktanya

Must Read

Techbiz.id – Di era seperti saat ini, smartphone sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian, mulai dari untuk bekerja, belajar hingga mencari hiburan sekalipun. Maka dari itu tidak heran jika beragam aplikasi kini dapat ditemukan di dalam smartphone.

Melihat situasi ini tentunya diperlukan smartphone yang memiliki penyimpanan luas agar bisa menampung berbagai aplikasi. Belum lagi jika nantinya ada file atau dokumen penting yang memang disimpan dalam smartphone, termasuk foto, video atau rekaman hasil webinar sekalipun.

Seperti OPPO Reno7 yang sudah dibekali dengan penyimpanan internal 256 GB yang masih bisa diperluas hingga 1 TB berkat MicroSD tambahan. Namun tahukah kamu dengan penyimpanan seluas 1 TB bisa untuk menyimpan apa saja?

Perlu diketahui, TB atau Terabyte merupakan besaran kapasitas yang kerap kali digunakan sebagai ukuran dari suatu data. 1 TB sendiri sama dengan 1.000 Gigabyte (GB) atau 1.000.000 megabyte (MB).

Bisa dibandingkan penyimpanan 1 TB kira-kira sama dengan sekitar 16 buah perangkat berukuran 64 GB atau setara dengan 4 buah laptop yang membawa penyimpanan 256 GB.

Tentunya dengan kapasitas sebesar ini, 1 TB bisa memuat banyak file sekaligus. Misalnya saja jika dihitung penyimpanan ini bisa menampung hingga 250.000 foto yang diambil dengan kamera 12MP, atau 250 film atau 500 jam video HD.

Bahkan bagi kamu yang memang workaholic bisa menyimpan hingga berlipat-lipat halaman dokumen, yang umumnya disimpan sebagai file Office, DF, dan presentasi.

Tidak perlu khawatir juga hiburan akan terganggu. Pasalnya. file musik Mp3 dengan durasi sekitar 5 menit yang rata-rata besarnya adalah sekitar 5 MB, maka dengan kapasitas 1 Terabyte bisa digunakan untuk menyimpan lagu hingga 200.000 buah.

Baca juga:

Dengan penyimpanan seluas ini tentunya, OPPO Reno7 mampu menjadi gadget pendamping harian. Apalagi ponsel OPPO ini sudah dibekali dengan Snapdragon Snapdragon 680 4G bersama RAM LPDDR4X 8 GB yang semakin mendongkrak performanya.

OPPO juga menyertakan baterai berkapasutas 4500mAh dengan dukungan SUperVOOC 33W yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu 60 menit saja. Soal harga, OPPO Reno7 dibanderol Rp 5.1999.000.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar HP 1 Jutaan Terbaik 2022 Terbaru Bulan Juli

Techbiz.id - HP 1 jutaan terbaik di tahun 2022 saat ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbagai tipe dan...