Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDevicesTips Agar Baterai OPPO Reno7 Tahan Seharian, Tanpa Charger!

Tips Agar Baterai OPPO Reno7 Tahan Seharian, Tanpa Charger!

Must Read

Techbiz.id – Salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone adalah baterai. Hal ini memang tak kalah penting dengan spesifikasi lainnya, sebab smartphone sudah menjadi penunjang aktivitas keseharian.

Tentunya, memiliki smartphone dengan kapasitas baterai besar memang baik, tetapi tidak cukup sampai disitu saja. Pasalnya, kapasitas baterai yang besar jika tidak didukung dengan fitur hemat daya juga mungkin saja memiliki konsumsi daya yang boros.

Untuk itu, OPPO Reno7 hadir dengan baterai 4200mAh yang didukung berbagai fitur hemat daya. Sehingga, masa pakai smartphone OPPO Reno7 menjadi lebih tahan lama.

Kapasitas baterai yang besar itu juga sudah ditopang dengan teknologi pengisian cepat khas OPPO, yakni SuperVOOC 33W. Dengan demikian, perpaduan baterai 4200mAh, SuperVOOC 33W serta fitur hemat daya, membuat Reno7 mampu menunjang padatnya aktivitas pengguna.

Namun, jika ingin smartphone memiliki daya tahan yang lebih hemat lagi bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Tips Agar Baterai OPPO Reno7 Tahan Seharian

Aktifkan Fitur Optimized Battery Use

Optimized Battery Use merupakan salah satu fitur untuk menghemat baterai di OPPO Reno7. Dengan mengaktifkan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sehingga, konsumsi baterai smartphone menjadi lebih hemat. Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan buka setting lalu pilih ‘Battery’> ‘Advance Setting’ dan pilih ‘Optimize Battery Use’.

Kemudian, pengguna hanya perlu memilih aplikasi apa saja yang akan dioptimasi, sehingga tidak mengkonsumsi baterai secara berlebihan.

Matikan Always On Display dan Turunkan Refresh Rate

Jika ingin menghemat daya smartphone, sebaiknya menghindari pemakaian fitur Always on Display (AOD). Sebab fitur AOD ini cukup menguras daya smartphone secara diam-diam.

Untuk menonaktifkannya, pengguna hanya perlu masuk ke setting, pilih personalizations dan geser toggle ‘Always-On Display’ menjadi nonaktif.

Tidak hanya AOD, agar baterai menjadi lebih hemat disarankan juga menurunkan refresh rate pada layar. Semakin tinggi refresh rate yang digunakan, maka akan semakin tinggi pula konsumsi daya smartphone.

Untuk pengguna Reno7, cukup ubah refresh rate layar menjadi mode standar. Dengan demikian, konsumsi daya akan menjadi lebih hemat jika dibandingkan dengan memakai refresh rate 90Hz.

Matikan Location dan Bluetooth

Tanpa disadari dengan mengaktifkan location dan bluetooth juga mengingatkan konsumsi baterai ponsel. Begitu juga dengan pengguna Reno7.

Hal ini karena fitur location pada smartphone selalu mengirimkan lokasi terkini kapanpun dan dimanapun setiap waktu alias real-time. Di sisi lain, konektivitas Bluetooth juga cukup menguras konsumsi baterai.

Begitu juga dengan koneksi internet, tetapi jika memang ada kepentingan, sebaiknya digunakan seperlunya saja.

Aktifkan Super Power Saving Mode

Jika ingin konsumsi baterai smartphone menjadi lebih hemat lagi, bisa mengaktifkan fitur ‘Super Power Saving Mode’. Sesuai dengan namanya, fitur super ini mampu menjadi andalan dalam mengemat konsumsi baterai smartphone.

Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan memilih beberapa aplikasi agar tetap berjalan. Menariknya, meski sangat efektif dalam menghemat baterai, fitur ini tetap memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan internet.

Itulah tadi tips agar baterai OPPO Reno7 bisa tahan seharian bahkan tanpa charger sekalipun!

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...