Kamis, Desember 8, 2022

Harga dan Spesifikasi OPPO A57, Peningkatan di Segala Aspek

Techbiz.id – Harga dan spesifikasi OPPO A57 resmi di Indonesia membawa berbagai peningkatan dibanding pendahulunya. OPPO A57 diluncurkan secara online melalui TikTok di OPPO Brand Store.

OPPO A57 mengalami peningkatan yang paling signifikan pada bagian desainnya. Diketahui, OPPO mengadopsi desain gaya rtno modern berbingkai datar.

HP terbaru OPPO ini juga menjadi “yang pertama” dari berbagai teknologi yang diterapkan untuk OPPO A57. Untuk selengkapnya, mari kita simak spesifikasi dan harga OPPO A57.

Harga dan Spesifikasi OPPO A57

Desain OPPO Glow

OPPO Glow pertama kali diadopsi oleh keluarga Reno Series. Namun belakangan ini, OPPO sudah menyertakannya ke dalam varian OPPO A Series.

Desain ini memungkinkan smartphone dapat tampil berkilauan jika terkena pantulan cahaya. Selain dari sisi desain yang cantik, OPPO A57 juga tahan terhadap goresan mau pun sidik jari.

harga dan spesifikasi OPPO A57

Beralih ke bagian depan, OPPO A57 menawarkan layar IPS LCD HD+ seluas 6.56 inci. Layar ini juga mengusung waterdrop sebagai rumah kamera depan.

Performa yang Andal

Spesifikasi OPPO A57 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G35 yang dapat dipacu hingga 2,3GHz. Dukungan RAM 4GB dan ROM 64GB serta ditambah dengan RAM Expansion turut hadir pada perangkat ini.

RAM Expansion sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan cara menghentikan aplikasi di latar belakang. Kemudian, aplikasi yang jarang digunakan juga akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal.

Selanjutnya, peyimpanan yang telah dikosongkan tersebut akan dikonversi menjadi RAM sementara.

Pengisian Cepat 33W

Pengisian cepat SuperVOOC pertama kali hadir untuk varian Reno Series. Kini teknologi pengisian cepat besutan OPPO tersebut juga hadir untuk lini seri A5.

Pada OPPO A57, pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan pengisian 33W SuperVOOC yang akan mengisi penuh baterai berkapasitas 5000mAh selama 72 menit.

Pengisian daya selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan hingga lebih dari 3 Jam.

Dukungan Fitur-fitur Unggulan

Pertama, Linear Stereo Speaker. Fitur ini hadir pertama kali pada varian OPPO A5 Series. Selain itu, speaker pada A57 juga mendukung output linear.

spesifikasi OPPO A57

Output linear memungkinkan perangkat memiliki keluaran suara dua kali lebih besar hingga 85dB. Ada juga fitur Ultra Volume Mode yang akan meningkatkan output suara hingga 200% lebih keras.

Kedua, Charging Heat Technology. Untuk pertama kalinya pada OPPO A57 perlindungan overvoltage dan over current voltage membuat metode pengisian daya 33W SUPERVOOCTM benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangat besar.

Terlebih hadirnya teknologi Optimized Night Charging, yang akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya perangkat di malam hari.

Ketiga, sertifikasi IPX4 dan IPX5. Sertifikat ini membuktikan bahwa OPPO A57 dapat terlindung dari cipratan air, sementara IPX5 melindungi perangkat dari semprotan air.

Harga dan ketersediaan

Harga OPPO A57 adalah Rp 2.399.000 yang bisa didapatkan melalui aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store pada situs e-commerce terkemuka dan TikTok shopping pada akun resmi OPPO Indonesia.

Pengguna juga bisa memilih dua varian warna OPPO A57, yaitu Glowing Green dan Glowing Black.

Spesifikasi OPPO A57

ChipsetMediaTek Helio G35 2,3GHz
RAM/ROM4GB/64GB microSd up to 1TB
RAM Expansion up to 4GB
DisplayWaterdrop 6.56 inchi, 60Hz refresh rate, IPS LCD HD+
Kamera13MP utama
2MP depth sensor

8MP Selfie
Baterai5000mAh, 33W SuperVOOC

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...