Jumat, Desember 9, 2022

Yuk Simak Apa Saja Enduring Quality yang Ada di OPPO A77s

Techbiz.id – Rersmi diluncurkan pekan lalu, OPPO A77s menawarkan kepada penggunanya kualitas perangkat yang terbaik dengan standar tertinggi OPPO di lini seri A.

OPPO sendiri seperti disampaikan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia cukup optimis perangkat ini dapat menjadi tulang punggung di kuartal terakhir tahun 2022 karena memiliki daya tarik besar terutama dari segi fitur dan kualitas.

Kualitas tertinggi yang disematkan pada perangkat A77s disebut OPPO sebagai Enduring Quality, terdiri dari berbagai macam uji baik uji komprehensif maupun uji keandalan.

OPPO Enduring Quality pada A77s terdiri dari enam uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal.

Lebih dari itu, OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali, uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali, uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

Guna memastikan keandalan OPPO A77s, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal.

Selain itu, dilakukan juga berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone, di antaranya uji hasil kamera dan uji speaker.

Tidak hanya pada perangkat smartphone, pengujian juga dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel smartphone dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya dan memastikan kabel daya tidak mudah putus.

OPPO A77s dibuat dengan menggunakan OPS (OPPO Production System) mengadopsi Lean Manufacturing System yang telah diterapkan oleh berbagai pabrik vendor besar di dunia. Dengan sistem ini, produksi OPPO A77s akan lebih efisien dalam hal waktu dan kualitas.

Proses produksi OPPO A77s juga telah dimodernisasi dengan menggunakan digitalisasi big data terkait dengan output monitoring yang dilakukan secara real-time baik mesin pada produksi ataupun kualitas produk.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....