Minggu, November 27, 2022

Ini Kegunaan Dual Orbit Light di OPPO Reno8 Z 5G

Techbiz.id – OPPO Reno8 Z 5G tampil dengan tampilan mewah mengusung desain retori ultra ramping. Untuk melengkapi kemawahannya, Reno8 Z 5G pun membawa fitur Dual Orbit Light. Lalu, apa itu Dual Orbit Light pada OPPO Reno8 Z 5G?

Apa Itu Dual Orbit Light?

Dual Orbit Light merupakan salah satu hal yang memperkaya desain dan juga memiliki fitur penting. Dekorasinya berada pada lensa kamera belakang yang mampu mengeluarkan cahaya RGB disekeliling lensa yang berbentuk lingkaran.

Kegunaan Dual Orbit Light bisa dimanfaatkan untuk memantau notifikasi yang masuk pada smartphone. Yaps, ketika ada notifikasi, maka Dual Orbit Light akan menyala seperti bernafas. Selain itu, kegunaan lainnya adalah sebagai penanda ketika smartphone sedang diisi dayanya.

Ketika baterai telah terisi penuh, maka secara otomatis cahaya tersebut akan mati secara otomatis. Ini juga bisa menjadi penanda bahawa smartphone sudah terisi penuh dan siap digunakan.

fitur dual orbit light oppo reno8 z 5g

Tak hanya notifikasi dan pengisian baterai, Dual Orbit Light juga akan menyala ketika pengguna meluncurkan permainan. Bedanya, cahaya tersebut hanya berkedip sekali saja.

Fitur keren ini rupanya juga bisa dinikmati oleh pengguna OPPO Reno8 Z 5G. Pasalnya, Dual Orbit Light bisa memancarkan visual cahaya yang menarik dengan berbagai gradasi warna.

Sebagai informasi, Dual Orbit Light pertama kali hadir pada perangkat OPPO Reno7 yang sudah lebih dulu meluncur pada awal tahun 2022 ini.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Dual Orbit Light?

Cara Mengaktifkan Dual Orbit Light OPPO Reno8 Z 5G

  • Pergi ke menu “Settings”
  • Kemudian pilihan “Personalizations”
  • Selanjutnya geser toggle pada pilihan “Breathing Light”
  • Pengguna juga bisa menjadwalkan Dual Orbit Light pada menu “In Effect”

Nah, begitulah cara mengaktifkan fitur Dual Orbit Light pada perangkat OPPO Reno8 Z 5G. Cukup mudah bukan?

Sebagai catatan, fitur Dual Orbit Light ini tidak akan hidup ketika smartphone berada pada mode Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...