Senin, Juli 15, 2024

Smartphone Konsep OnePlus 11 Mejeng di MWC 2023

Techbiz.id – Di ajang Mobile World Congress 2023 (MWC 2023) OnePlus baru menghadirkan smartphone konsep OnePlus 11 yang dilengkapi Active CryoFlux, sebuah teknologi pendingin aktif terbaru dengan desain imajinatif.

Ajang internasional ini juga akan menampilkan OnePlus 11 5G, perangkat smartphone baru dari OPPO yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm dan Perfect World Games serta memiliki teknologi Augmented Reality (AR) dan Ray Tracing yang menakjubkan.

“Sepuluh tahun yang lalu, kami memasuki industri ini untuk menciptakan produk yang ingin kami gunakan sendiri. Sepanjang perjalanan, kami tumbuh bersama dengan para komunitas dan konsumen kami, dan kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan teknologi yang lebih baik setiap harinya serta melampaui batasan yang ada saat merancang setiap produk,” kata Kinder Liu, President and COO, OnePlus..

Menurutnya, tanggapan positif yang luar biasa dari para pengguna dan peningkatan 173% dalam volume penjualan OnePlus 11 5G merupakan salah satu bukti bahwa perusahaan berada di jalan yang benar untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan pengalaman smartphone yang cepat dan lancar. Hal ini mendorong perusahaan untuk terus selalu memprioritaskan perangkat berperforma tinggi dan berkolaborasi dengan para mitra industri terkemuka untuk menciptakan teknologi baru

“Dengan strategi produk ‘1+4+X’ yang baru saja kami umumkan, kami bertujuan untuk memperluas ekosistem OnePlus dan meningkatkan integrasi antara smartphone OnePlus dengan perangkat TV, audio, wearable, tablet, dan produk kami lainnya untuk membangun kehidupan digital yang baik bagi konsumen,” imbuhnya .

Teknologi Pendingin

Active Cryoflux merupakan fitur utama dalam smarphone konsep OnePlus 11. Active Cryoflux ini dapat dikatakan sebuah game-changer dalam sistem pendinginan perangkat yang dapat menurunkan suhu hingga 2,1℃ dan meningkatkan frame rate hingga 3-4 fps saat bermain game2. Active CryoFlux juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6℃ saat mengisi daya baterai, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh daya berkurang hingga 30-45 detik.

Dengan komitmen untuk melampaui batasan teknologi, OnePlus berhasil menghadirkan sistem pendingin yang biasa diterapkan dalam gaming PC ke dalam perangkat smartphone.

Active CryoFlux merupakan sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua piezoelectric ceramic micropump (pompa mikro piezoelektrik) ditengahnya dan terhubung ke saluran pipa yang diapit diafragma atas dan bawah.

Dua unit micropump ini dipasang dalam sebuah celah kecil berukuran dari 0,2 cm³ dan berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin tanpa membuat perangkat lebih berat dan tebal.

Konsep OnePlus 11 mampu menunjukkan bahwa Active CryoFlux didalamnya tak hanya sekadar berteknologi canggih, tetapi juga memiliki desain cantik. Perangkat yang berdesain futuristik ini memiliki kaca unibody yang melengkung, ukuran bezel yang lebih kecil, dan bagian side pull up berukuran 5,04 mm.

Perangkat ini juga memiliki penutup belakang yang semi transparan sehingga pengguna dapat melihat keindahan cairan pendingin yang mengalir dalam saluran pipa Active CryoFlux. Penutup belakangnya juga memiliki lapisan magnetron-sluttering yang diciptakan dengan mengendapkan logam dan alloy dalam jumlah kecil menggunakan medan listrik.

Kemampuan Gaming

Smartphones OnePlus terbaru ini dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform yang memiliki teknologi hardware accelerated ray tracing yang mampu mensimulasikan efek cahaya secara real-time.

Untuk menghadirkan teknologi in-game ray tracing yang lebih baik, OnePlus berkolaborasi dengan Perfect World Games untuk menampilkan kemampuan ray tracing perangkat dalam gameplay Tower of Fantasy.

OnePlus 11 5G adalah smartphone pertama yang memiliki platform Snapdragon SpacesTM. Dengan plaftorm ini, developer dapat menciptakan pengalaman Extended Reality (XR) baru dan menjajaki potensi teknologi Augmented Reality (AR) headworn, di mana teknologi XR ini dapat diterapkan dalam konser live, pemutaran film, dan acara eksklusif lainnya.

Selain itu, platform Snapdragon SpacesTM dapat berfungsi sebagai remote kontrol saat dipasangkan dengan Snapdragon XR2 AR Wireless Smart Viewer sehingga meningkatkan keseruan saat bermain videogam berteknologi AR.

Kolaborasi antara OnePlus, Qualcomm, dan Perfect World Games akan menciptakan teknologi yang dapat menampilkan ray tracing accelerated content melalui kacamata AR Wireless.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...