Jumat, April 26, 2024

Indosat dan Icon Plus Jalin Kerjasama Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan PLN Icon Plus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk rencana kerjasama infrastruktur jaringan dan telekomunikasi digital di Indonesia.

MoU tersebut menjadi dasar bagi kedua perusahaan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama hal-hal terkait dengan fiber optik, base transceiver station (BTS), saluran komunikasi kabel laut (SKKL), dan lainnya sesuai dengan layanan telekomunikasi dan digital.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, penandatangan ini menunjukkan bahwa Indosat Group dan PLN Group akan memaksimalkan potensi yang dimiliki dan berkontribusi pada pertumbuhan industri dan ekonomi digital Indonesia di masa depan

“Kami melihat kesamaan visi dengan PLN dan PLN Icon Plus untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan terlebih lagi untuk kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Vikram Sinha.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan PLN Icon Plus memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi digital dan hijau terkemuka di Indonesia.

“Kami percaya kedua kerja sama hari ini juga nantinya akan berkontribusi terhadap perkembangan telekomunikasi nasional,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, anak usaha Indosat, Artajasa, juga melakukan penandatangan MoU dengan PLN Icon Plus untuk rencana pengembangan potensi bisnis pada layanan digital. Penjajakan kerja sama bisnis ini adalah untuk mengembangkan solusi digital yang lebih mutakhir untuk kedua belah pihak.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...