Minggu, Desember 10, 2023

Kolaborasi Kelas Dunia Kunci Sukses Indosat dalam Integrasi Jaringan

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengorkestrasi kolaborasi kelas dunia dengan mitra teknologi global dalam menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan integrasi 100% jaringan miliknya di 46 ribu sites untuk jaringan yang lebih luas dan lebih kuat dalam waktu satu tahun, lebih cepat dari jadwal.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Indosat terus berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Integrasi jaringan merupakan fondasi untuk mencapai misi tersebut, dan dengan dukungan seluruh mitra strategis, Indosat dapat meyelesaikan ambisi besar ini hanya dalam satu tahun. Kami ingin menyampaikan terima kasih kami yang paling tulus kepada seluruh tim yang terlibat dalam mewujudkan hal tersebut,” ucapnya.

Indosat pun memberikan penghargaan kepada tiga mitra utamanya untuk Best Delivery Partner atas pengintegrasian sites paling cepat, Best CX Partner untuk peningkatan pengalaman pelanggan, dan Most Inspiring Partner.

CEO Huawei Indonesia, Hailong Guo, mengatakan bahwa, mengintegrasikan jaringan dalam jumlah besar dan waktu yang cepat, ditambah dengan kondisi geografi Indonesia, memberikan tantangan tersendiri. Namun, pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Indosat untuk mengatasi tantangan tersebut, memenuhi target proyek integrasi MOCN, dan menjadi tonggak sejarah bagi perusahaan.

“Sebagai penyedia solusi ICT global terkemuka dengan pengalaman luas di lebih dari 170 negara dan kawasan, Huawei akan terus berinovasi dan mendukung perkembangan industri telekomunikasi Indonesia,” kata Hailong.

Sementara itu Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, mengatakan bahwa proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan. Tentunya ini adalah bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung agenda transformasi digital Indonesia.

President Director of Nokia Indonesia, Ozgur Erzincan, mengatakan dengan produk unggulan dan keahlian yang luas Nokia, perusahaan dapat menangani proyek integrasi jaringan yang kompleks, yang menuntut kolaborasi erat baik secara internal maupun eksternal, dan menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

“Integrasi jaringan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada semua pelanggan kami. Ke depannya, Indosat akan terus memperluas jaringan kami di seluruh Indonesia karena kami percaya bahwa akses internet yang inklusif akan membuka berbagai potensi yang belum dimanfaatkan dan meningkatkan perekonomian bangsa dalam waktu dekat,” tutup Vikram.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...