Sabtu, April 13, 2024

Infinix Kembangkan Fast Charging 260W di Smartphone Barunya

Techbiz.id – Teknologi fast charging pada smartphone terus berkembang pesat. Sejumlah brand smartphone bahkan telah meluncurkan teknologi fast charging hingga berdaya batas 200W.

Seakan tidak mau kalah saing, kini giliran Infinix yang menyiapkan fast charging berdaya 260W. GSMArena mengungkapkan gambar dari adaptor charger Infinix 260W Thunder Charge yang akan datang.

Adaptor charger tersebut ditempatkan di sebelah ponsel yang mirip Infinix Zero Ultra yang didukung pengisian daya sebesar 180W. Sistem pengisian daya baru 260W dikabarkan akan membawa empat pompa muatan 100W dan desain sirkuit AHB (Advanced High-Performance Bus) dengan kontrol pengisian daya yang aman.

Selain 260W, Infinix juga tengah menguji teknologi wireless charging 100W. Teknologi ini akan membawa desain kumparan khusus dengan efisiensi pengisian daya yang lebih baik, resistansi internal yang lebih rendah, dan waktu pengisian daya yang lebih cepat.

Infinix akan mengumumkan teknologi fast charging berdaya terbesar pada 9 Maret mendatang. Sayangnya, Infinix belum memberikan informasi detail mengenai smartphone apa yang akan menggunakan teknologi fast charging berdaya terbesar saat ini.

Sementara rumor lain menyebutkan ponsel baru Infinix yang akan menggunakan fast charging 260W adalah versi modifikasi dari Infinix Zero Ultra. Dijadwalakan Infinix akan merilis smartphone dengan charger 260W ke pasar global pada akhir tahun 2023 ini.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...