Kamis, Februari 22, 2024

Sega Akuisisi Pengembang Game Angry Birds, Nilainya Capai Rp11,4 Triliun

Techbiz.id – Sega Corporation mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Rovio Entertainment, pembuat game Angry Birds seharga €706 juta atau setara Rp 11,4 triliun.

Kesepakatan itu diharapkan selesai pada September 2023 dan Sega akan mengambil alih pengembangan game seluler Rovio, sekaligus menggunakan seluruh sumber daya yang dimilikinya.

Dan yang menjadi menarik, kemampuan membuat game seluler dari perusahaan asal Finlandia itu bakal lebih kaya, dimana bakal dimainkan secara multi-platform dari portofolio IP Sega.

“Di antara pasar game global yang berkembang pesat, pasar game seluler memiliki potensi yang sangat tinggi, dan telah menjadi tujuan jangka panjang Sega untuk mempercepat ekspansinya di bidang ini,” kata Haruki Satomi Presiden dan CEO Sega Sammy Holdings, dikutip dari siaran persnya.

“Saya merasa beruntung bisa mengumumkan transaksi ini dengan Rovio, sebuah perusahaan yang memiliki Angry Birds,” katanya lagi.

Sega diketahui juga memiliki ambisi untuk masuk ke platform game mobile, dan memanfaatkan nama besar Angry Birds masuk ke dalam game konsol, atau lakukan pengembangan lagi di jalur film maupun serial TV.

Sebagai catatan, game selular Rovio telah diunduh lebih dari 5 miliar dan platform Beacon untuk pengembangan gamenya merupakan bagian penting lain dari akuisisi Sega.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...