Kamis, Juni 8, 2023

Tecno Phantom V Fold Siap Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Techbiz.id – Tecno hari ini mengumumkan telah memulai produksi Phantom V Fold di India. Tecno akan meluncurkan perangkat ini pada 11 April, dengan penjualan akses awal di Amazon mulai 12 April mendatang.

Bagian menarik dari ponsel lipat ini tentu ada pada harganya, pasalnya dilaporkan bakal seharga INR77.777 atau sekitar Rp14 jutaan, terbilang ramah dikantong untuk pasar ponsel ‘kepit’ saat ini yang beredar.

Phantom V Fold adalah smartphone lipat pertama Tecno, dengan mengusung SoC Dimensity 9000+ dengan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Sejauh rumor yang beredar, perangkat ini bakal usung layar penutup FullHD+ berukuran 6,42″ secara diagonal, sedangkan layar lipat memiliki diagonal 7,85″ dengan resolusi 2.296×2.000 piksel.

Keduanya panel layarnya usung tipe LTPO dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 1.100 nits.

Lalu pada bagian dapur daya Tecno Phantom V Fold mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 45W.

Pada daya bidiknya, dilengkapi dengan lima kamera, tiga di belakang (50MP primer + 50MP telefoto + 13MP ultrawide), satu di bagian dalam (selfie 16MP) dan satu di layar penutup (swafoto 32MP).

Namun, tidak seperti vivo X Fold/Fold+, Phantom V Fold tidak menampilkan pemindai sidik jari dalam layar. Untuk akses ini tersedia di bagian samping Phantom V Fold.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah ponsel lipat pertama Tecno ini bakal mampir ke pasar Indonesia? Mengingat peminat foldable phone di Tanah Air terbilang potensial.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Enam Pengusaha Perempuan jadi Pemenang dalam Kompetisi SisBerdaya

Techbiz.id - Sebanyak enam wirausahawan perempuan Indonesia, khususnya ultra-mikro dan mikro menjadi pemenang program SisBerdaya yang digelar oleh DANA...