Kamis, April 18, 2024

Meluncur, Tecno Spark 10 Pro Unggulkan Layar 6,8″ 90Hz dan Chipset Helio G88

Techbiz.id – Tecno resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Spark 10 Pro secara global. Tecno Spark 10 Pro merupakan penerus dari Spark 9 Pro yang diluncurkan tahun lalu.

Tecno Spark 10 Pro memiliki layar IPS LCD 6,8″ yang lebih besar dengan refresh rate lebih tinggi yaitu 90Hz dibandingkan dengan 6,6″ 60Hz pada Spark 9 Pro. Sementara resolusinya masih sama dengan Spark 9 Pro yaitu 1.080 x 2.460px dan aspek rasio 20,5:9.

Selain itu, untuk pertama kalinya pada Spark, 10 Pro menggunakan body belakang yang terbuat dari kaca. Biasanya material kaca ini digunakan untuk smartphone flagship Tecno seperti Phantom Series.

Tecno menyebut material kaca tersebut sebagai “Hard-wearing Starry Glass” tanpa menyebutkan merek tertentu. Ada dua varian warna yang ditawarkan ponsel ini yaitu Starry Black dan Pearl White.

Selain layar, perangkat ini juga membawa chipset yang sedikit lebih baik, yaitu Helio G88 dipadukan RAM 8GB virtual dan ROM 256GB. Seperti saudara-saudaranya, 10 Pro memiliki baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 18W melalui port USB-C menggunakan kabel dan adapter yang disediakan.

Ponsel ini juga memiliki kamera depan yang lebih baik, dengan resolusi 32MP didukung flash bawaan. Sedangkan kamera belakang beresolusi 50MP dengan mode Super Night dan 3D LUTs.

Sistem operasinya akan berjalan dengan Android 13 berbalut HiOS 12.6. Fitur lainnya yang dimiliki ponsel ini adalah, dual SIM dengan NFC serta radio FM, jack headphone 3,5mm, dan sensor sidik jari.

Smartphone terbaru Tecno ini akan tersedia pada akhir bulan ini secara global. Soal harga dan ketersediaan masih belum diketahui.

Apalah Tecno Spark 10 Pro akan dipasarkan di Indonesia? Semoga saja. Mengingat pendahulunya yaitu Spark 9 telah dipasarkan di Indonesia.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...