Sabtu, Juni 22, 2024

Nokia C32 Segera Meluncur di India Harga Rp1 Jutaan, Indonesia Kapan?

Techbiz.id – Menurut laporan Hindi dari 91mobiles, Nokia C32 diperkirakan akan memulai debutnya di India pada 23 Mei.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari lalu, Nokia telah memperkenalkan smartphone Nokia C32 tersebut.

Lalu brand asal Finlandia itu meluncurkan perangkat tersebut di Inggris dan berencana untuk segera membawanya ke pasar India dan tidak menutup kemungkinan ke pasar yang lebih luas seperti Indonesia.

Selain mengungkapkan tanggal peluncuran di India, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa perangkat Nokia C32 akan dibanderol dengan harga sekitar Rs 9999 atau sekitar Rp1,8 juta di Bollywood. Namun, masih belum jelas apakah ini merupakan harga perkenalan atau eceran.

Meskipun demikian, kedatangan smartphone Nokia dalam kisaran harga terjangkau kemungkinan akan menarik perhatian pengguna Nokia yang sudah ada dan mereka yang merindukan model-model terdahulu dari merek tersebut.

Dari segi spesifikasi, smartphone Nokia C32 menampilkan layar 6,5 inci yang cukup besar dengan resolusi HD+ 720×1600 piksel. Ini mencakup layar rasio aspek 20: 9 yang menggabungkan takik tetesan air untuk menampung kamera depan.

Pada dapur pacunya, Nokia C32 andalkan prosesor octa-core UniSoC SC9863A. Diperkirakan bakal disamatkan RAM maksimal 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB, dengan opsi untuk menambah memori hingga 3GB. Perangkat ini hadir dengan Android 13 sebagai sistem operasinya.

Sedangkan untuk pengaturan kamera, Nokia C32 menawarkan konfigurasi kamera belakang ganda. Ini terdiri dari sensor utama 50MP yang disertai dengan sensor 2MP. Selfie dan panggilan video ditangani oleh kamera depan 8MP.

Pada sektor daya, tertanam baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya 10W melalui port pengisian Tipe-C. Dari sisi keamanan, smartphone ini memiliki fitur pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

C32 juga memiliki peringkat IP52, membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air. Selain itu, handset ini menyediakan slot kartu microSD khusus dan mempertahankan jack audio 3.5mm klasik.

Dalam hal konektivitas, Nokia menyamatkan dukungan Dual-SIM, 4G, WiFi, Bluetooth 5.2, GPS, dan kemampuan Glonass.

Nantikan informasi seputar gadget menarik lainnya hanya di Techbiz.id.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...