Kamis, Februari 9, 2023

Balitower Gunakan Nokia WiFi Beacon 2 untuk Internet Cepat

Techbiz.id – Balitower mengumumkan akan menggunakan Nokia WiFi Beacon 2 untuk menyediakan internet rumah berkecepatan tinggi dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Proyek ini disebutkan menandai penerapan pertama solusi berteknologi mesh Wi-Fi 6 di Indonesia dengan sertifikasi Wi-Fi EasyMesh. Nokia Beacon 2 akan memungkinkan pengguna untuk menikmati internet berkecepatan tinggi di sisi rumah yang sulit dijangkau dengan pemasangan dan pengaturan jaringan Wi-Fi yang mudah melalui aplikasi pada gawai. 

Nokia WiFi Beacon 2 memungkinkan Balitower menyediakan penggunanya, sistem mesh Wi-Fi yang cerdas dengan pengaturan konfigurasi otomatis, dan sistem perbaikan otomatis (self-healing) berteknologi mesh yang dilengkapi dengan kemampuan manajemen Wi-Fi berbasis cloud.

Teknologi jaringan milik Nokia ini mendukung Wi-Fi 6 dengan kecepatan yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah, serta memungkinkan Balitower untuk memberikan pengalaman Wi-Fi yang unggul dan stabil di setiap sudut rumah.

Balitower sudah menggunakan perangkat akses serat optik Nokia dan WiFi Beacon 1 untuk menyediakan Wi-Fi di rumah kepada penggunanya. Penambahan yang baru ini akan memungkinkan cakupan yang lebih luas dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan solusi mesh Wi-Fi 6 cerdas di rumah.

“Nokia adalah mitra terpercaya kami dan kami telah menggunakan solusi Gigabit Passive Optical Networking (GPON) Nokia sejak awal. Kami senang bekerja sama dengan Nokia karena teknologinya mampu meningkatkan lebih jauh kualitas pengalaman Wi-Fi bagi pelanggan kami. Kami yakin bahwa solusi kelas dunia Nokia akan membantu kami memberikan pengalaman jaringan terbaik di kelasnya kepada pengguna,” ungkap Jap Owen Ronadhi, Presiden Direktur Balitower.

Sementara itu KP Goh, Presiden Direktur Nokia Indonesia mengatakan bahwa konektivitas dalam ruangan yang berkualitas menjadi sangat penting karena ekosistem digital terus meluas.

“Nokia WiFi Beacon 2 akan memungkinkan pelanggan Balitower untuk menikmati internet yang andal dan berkecepatan tinggi di semua area rumah mereka. Kami berharap dapat terus mendukung Balitower dalam memastikan pengalaman Wi-Fi yang luar biasa bagi penggunanya,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...