Kamis, Februari 22, 2024

Nokia C22 Resmi Melenggang, Harga Jual Mulai Rp1,4 Jutaan

Techbiz.id – Nokia baru saja meluncurkan sebuah smartphone baru di pasar India, yang menyasar kelas menengah bawah dengan dukungan platform Android Go Edition, yakni C22.

Menariknya, peluncuran ini dilakukan setelah Nokia memperkenalkan perangkat tangguh XR21. Alhasil dalam waktu berdekatan pabrikan smartphone asal Finlandia ini merilis dua perangkat dengan sasaran segmen yang berbeda.

Jika ditelisik dari segi spesifikasi, Nokia C22 membawa panel LCD HD+ 6,5 inci dan memiliki poni tipis sebagai kedudukan kamera 8 megapiksel.

Sedangkan pada bagian kamera utama yang terletak pada bagian belakang, memiliki pengaturan ganda dengan sensor utama 13 megapiksel dan penembak makro 2 megapiksel.

Kemudian masih dibagian belakang, Nokia menggunakan bahan yang terbuat dari polikarbonat dengan bingkai logam di bagian sisinya.

Di bawah kap mesin, perangkat ini dilengkapi dengan SoC UNISOC 9863A1 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Namun RAM yang dimiliki Nokia C22 bisa kembali diperluas dengan ekspansi RAM virtual hingga 2GB.

Kemudian, perangkat ini dibekali dengan dapur daya 5.000 mAh yang mendukung pengisian standar 10W.

Fitur-fitur penting yang tersamat di parangkat ini ialah tahan debu dan percikan air IP52, jack headphone 3.5mm, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, slot kartu microSD untuk perluasan penyimpanan, dan dual SIM.

 Perangkat ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu pilihan Charcoal, Sand, dan Purple dengan bandrol harga mulai dari   7.999 INR, atau Rp1,4 jutaan.

Lantas apakah Nokia C22 bakal masuk pasar Indonesia? Simak informasi menarik lainya hanya di Techbiz.id.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...