Kamis, April 18, 2024

Sasar Industri Konten, DJI Mavic 3 Pro Resmi Dirilis

Techbiz.id – Erajaya Active Lifestyle memastikan kehadiran drone flagship terbaru DJI Mavic 3 Pro di Indonesia yang akan menjawab kebutuhan para pembuat konten foto maupun video aerial.

Hadir dengan triple camera system, DJI Mavic 3 Pro menghadirkan standar baru dari kemampuan pencitraan untuk berkisah melalui foto dan menciptakan karya video sinematik.

Menurut Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, permintaan akan konten fotografi maupun videografi udara adalah salah satu pendorong tumbuhnya pasar drone di dunia, bahkan diyakini bakal terus tumbuh dengan CAGR lebih dari 29% hingga tahun 2028 mendatang.

DJI Mavic 3 Pro merupakan anggota keluarga terbaru dari portofolio produk DJI yang dihadirkan untuk para penerbang drone yang ingin menghasilkan konten yang cinematic dan tiada duanya melalui triple camera system.

“Kami yakin bahwa kehadiran DJI Mavic 3 Pro sudah dinantikan oleh banyak content creator yang tidak ingin berkompromi dalam hal kualitas,” ungkapnya.

DJI Mavic 3 Pro menawarkan kualitas perekaman gambar di atas rata-rata berkat triple camera system berupa tiga kamera dengan jarak fokal beragam yakni 24mm, 70mm dan 166mm. Pengguna bisa mengambil gambar dengan sudut lebar dengan kamera wide-angle, mengarahkan perhatian audiens dengan kamera medium tele dan fokus pada subyek tertentu dengan kamera tele. Fitur ini memberi kebebasan bagi pengguna dalam menceritakan kisah mereka.

Hasselblad wide-angle camera dari Mavic 3 Pro menggunakan sensor 4/3 CMOS yang menjadi ciri khas dari seri Mavic 3 untuk menghasilkan konten profesional berkualitas tinggi. Kamera ini mampu mengambil foto 12-bit RAW dengan native dynamic range hingga 12.8 stop untuk mengabadikan setiap detail.

Sementara itu Hasselblad Natural Colour Solution (HNCS) mampu memproduksi warna yang mengagumkan bahkan sebelum proses pascaproduksi. Tidak ketinggalan kemampuan video dalam merekam resolusi 5.1K dalam 50fps2 atau DCI 4K dalam 120fps yang mampu memuaskan kebutuhan setiap pembuat konten.

10-bit D-Log M color mode mampu merekam gradasi warna secara natural dari persitiwa dengan kondisi pencahayaan kontras tinggi seperti matahari terbit maupun matahari tenggelam yang memanjakan indera visual penontonnya. Sebagai tambahan, D-Log M memudahkan proses pascaproduksi dalam hal color grading tanpa harus mengorbankan kualitas atau detail gambar.

Medium tele camera atau setara dengan jarak fokal 70mm ideal digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mengambil gambar bangunan atau kendaraan dalam produksi video komersial. Dengan sensor 1/1.3” CMOS dan 3x optical zoom, kamera ini mampu mengambil foto dengan resolusi 48MP/12MP, 4K/60fps video dan mendukung mode D-Log M untuk memastikan detail warna. Dengan kompresi ruang tajam, gambar dari kamera ini akan terlihat dengan detail dan memiliki kedalaman.

Tele camera dari Mavic 3 Pro memungkinkan untuk mengambil gambar yang detail tanpa harus mengambil resiko dengan terbang terlalu dekat berkat hybrid zoom hingga 28x. Kamera ini mendukung pengambilan video dengan resolusi 4K/60fps dengan 7x optical zoom dan foto 12MP.

DJI Mavic 3 Pro mampu mengangkasa dengan waktu terbang hingga 43 menit sehingga para pembuat konten punya waktu lebih banyak untuk merekam gambar dari udara. Rasa tenang bagi pengguna juga ditambah oleh omnidirectional sensing dan APAS 5.0 yang memungkinkan drone untuk lebih peka terhadap rintangan selama terbang dan menyiapkan rute untuk menghindarinya.

Sistem transmisi DJI O3+ yang digunakan oleh drone ini memastikan gambar yang dilihat oleh penerbang drone stabil dan jernih dengan jarak hingga 15 kilometer. Jarak transmisi dipengaruhi oleh kekuatan sinyal, dan Mavic 3 Pro sebaiknya diterbangkan dalam jarak pandang dari penerbang drone.

DJI Mavic 3 Pro juga memiliki sejumlah fitur navigasi yang akan membuat pengalaman pengguna yang lebih baik. Fitur tersebut meliputi Waypoint Flight yang akan merencanakan rute penerbangan berdasarkan titik yang dipilih pengguna, Cruise Control untuk terbang ke segala arah tanpa terus menerus menggerakkan stik pengendali yang bermanfaat untuk penerbangan jarak jauh. Fitur lainnya adalah Advanced RTH yang otomatis menyusun rute penerbangan yang aman dan efisien untuk kembali ke titik awal.

Erajaya Active Lifestyle menawarkan tiga paket pembelian drone DJI Mavic 3 Pro untuk kebutuhan yang unik dari masing-masing penggunanya yakni DJI Mavic 3 Pro (DJI RC), DJI Mavic 3 Pro Fly More Combo (DJI RC) dan DJI Mavic 3 Pro Fly More Combo (DJI RC Pro).

Peminat drone teranyar ini dapat mengikuti sesi pre-order hingga 11 Mei 2023, untuk mendapatkan produknya pada tanggal 12 Mei 2023.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...