Minggu, Mei 19, 2024

Pesan Whatsapp Bisa Terhapus Otomatis

Techbiz.id – Whatsapp menghadirkan fitur baru yang bisa menghapus pesan secara otomatis setelah tujuh hari sejak percakapan dimulai.

Fitur yang diberinama Pesan Sementara ini ini dihadirkan bertujuan untuk membuat percakapan di WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung, yang artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya.

“Itulah sebabnya kami sangat antusias mendatangkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara di WhatsApp,” sebut Whatsapp dalam keterangan resminya.

Baca juga: Panggilan Whatsapp Bisa Tampung 8 Peserta

Memang selama ini pesan WhatsApp sering kali dibiarkan tersimpan dalam gawai kita. Meskipun menyimpan kenangan dari teman dan keluarga merupakan hal yang baik, tetapi kebanyakan pesan yang kita kirim tidak perlu disimpan selamanya.

Pesan Sementara Whatsapp

Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari, menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

“Kami memulai dengan kurun waktu tujuh hari. Menurut kami, jangka waktu ini menawarkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar Anda tidak lupa apa yang sedang dibicarakan,” imbuh Whatsapp.

Beberapa contoh pesan Whatsapp yang tidak perlu disimpan misalnya, daftar belanja atau alamat toko yang diterima beberapa hari sebelumnya akan tetap tersedia selama Anda membutuhkannya, dan akan hilang setelahnya.

Fitur Pesan Sementara akan diluncurkan bulan ini dan kami berharap pengguna di seluruh dunia dapat menikmatinya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...