Selasa, April 30, 2024

Resmi! Aplikasi Pinhome Temani Proses Cari Properti Hingga Akad

Techbiz.id – Memiliki misi untuk membuat properti lebih mudah diakses oleh masyarakat, Pinhome sebagai pionir e-commerce transaksi properti satu atap (end-to-end) resmi meluncurkan aplikasi Pinhome – Properti, KPR & Jasa pada Kamis, (25/11/2021).

Dayu Dara Permata, selaku CEO Pinhome menjelaskan bahwa peluncuran aplikasi Pinhome didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap gawai, sekaligus untuk memudahkan seluruh penggiat properti agar dapat mengakses hunian yang diinginkan dengan aman dan nyaman.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” ujar Dara.

Aplikasi properti pinhome

Aplikasi Pinhome, dijelaskan Dara, berbeda dengan aplikasi properti lainnya. Melalui Pinhome, pengguna dapat dengan mudah memilih properti yang diminati, memilih agen properti dan perbankan, mengunjungi lokasi properti, hingga melakukan proses akad di dalamnya. Semua itu dapat dilakukan karena aplikasi Pinhome dibekali dengan sederet keunggulan salah satunya yakni panduan membeli properti.

“Pengguna akan dipandu dalam menentukan budget dan properti ideal, opsi pembayaran, mengontak agen, melakukan kunjungan properti, menentukan estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, menyiapkan dokumen penting, hingga proses serah terima semua dalam satu aplikasi.” tutur Dara.

Sementara, CCO Pinhome Muhammad Hanif menyampaikan, hingga kini Pinhome telah memiliki sekitar 500.000 hunian primer dan sekunder yang terdaftar, 25.000 agen properti, developer dan rekan jasa, 2 juta pencari properti, jangkauan 100 kota untuk properti dan jasa rumah tangga, dan 50 partner bank serta multifinance.

Masyarakat yang tertarik untuk mencari properti dengan mudah bisa mengunduh Pinhome di App Store maupun Play Store. Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5000 pengguna ini turut menghadirkan akses menuju layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup yakni Pinhome Home Service (PHS). Layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, jasa pijat (massage), dan disinfectant fogging.

Baca juga: Pinhome Luncurkan Aplikasi Jual Beli Properti

Bersamaan dengan peluncuran Pinhome, Dara turut meresmikan collaboration space atau ruang kolaborasi dengan nama PINArena. PINArena ini merupakan sarana bagi seluruh anggota komunitas Pinhome untuk melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

“Nantinya, rekanan agen properti, anggota kantor properti, dan para partner Pinhome dapat menggunakan PINArena secara gratis untuk berbagai keperluan seperti seminar, gathering, meeting, workshop, atau sebagai fasilitas ruang kerja,” pungkas Dara.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...