Selasa, April 30, 2024

Dukung Transformasi Digital Indonesia, ZOHO Buka Kantor Pertamanya di Cibubur

Techbiz.id – Zoho dengan bangga mengumumkan pembukaan kantor pertamanya di Indonesia, yang berlokasi di bilangan Cibubur, tepatnya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi. Tim Zoho Indonesia berharap dapat memperkuat hubungan dengan klien dan mitra, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan komunitas bisnis lokal.

Pembukaan kantor baru tersebut bertepatan dengan agenda Zoholics Indonesia 2023 (2 Maret 2023), acara tatap muka pertama bagi pengguna Zoho sejak 2019. Zoholics Indonesia, sebuah konferensi pengguna Zoho, menyambut lebih dari 100 pelanggan dan mitra di Jakarta untuk berbagi informasi pembaruan produk, diskusi panel, dan sesi konsultasi 1-on-1. Di Zoholics Indonesia, pelanggan berkesempatan untuk mempelajari ekosistem Zoho didampingi para ahli produk kami melalui berbagai live demo, pendalaman produk, dan sesi berbagi cerita dengan pelanggan, yang disampaikan dalam dua bahasa; Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Gibu Mathew, Vice President and General Manager, Asia Pacific, of Zoho Corp., mengungkapkan “Bisnis di Indonesia berada pada posisi strategis dalam menjalankan transformasi digital dan memanfaatkan alat-alat teknologi yang tersedia untuk menghadirkan produk dan layanan yang terdiferensiasi. Zoho bangga menjadi pemain utama dalam perjalanan ini. Selaras dengan strategi global Iokalisme transnasional kami, Cibubur dipilih sebagai lokasi kantor kami di Indonesia dengan tujuan untuk membangun peluang di komunitas lokal. Tim Zoho berkomitmen dalam menyediakan alat yang tepat bagi pelanggan di Indonesia dalam bertransformasi sesuai rencana.”

Komitmen Zoho dalam mengembangkan solusi tangguh yang mendukung semua bisnis telah mendorong Zoho dalam ekspansi global, bahkan di tengah tantangan badai bisnis melanda. Pada tahun 2022, Zoho mengumumkan pencapaiannya karena telah melampaui 80 juta pengguna, serta pencapaian pendapatan global sebesar 1 miliar USD. Di Indonesia, adopsi produk Zoho dipimpin oleh solusi platform seperti Zoho CRM, Zoho Workplace, dan Zoho One. Pada tahun 2022, di Indonesia, Zoho CRM mencatat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun sebesar 45%, dan Zoho Workplace mencatat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahunnya sebesar 38%. Zoho tetap berdedikasi dalam memperluas layanan dan dukungannya di Indonesia serta menyediakan peluang tambahan bagi komunitas lokal.

Membangun Teknologi dari Nol
Zoho telah membangun tumpukan teknologinya dari nol, mulai dari aplikasi dan platform hingga jaringan dan pusat data. Tumpukan teknologi ini dipadukan dari berbagai sisi, secara horizontal, vertikal, dan kontekstual. Untuk menawarkan nilai dan pengalaman pengguna yang tak tertandingi di seluruh infrastruktur teknologinya, Zoho berinvestasi dalam pengembangan kemampuan R&D inti (Research and Development), selain dari pengembangan produk. Hal tersebut memungkinkan Zoho untuk mengoptimalkan software dan hardware untuk bekerja sama secara lebih efisien, dan memberikan manfaat biaya kepada pelanggan.

Memiliki kendali internal penuh terkait protokol keamanan serta standar privasi dan kepatuhan, memungkinkan kami meneruskan jaminan keamanan data pada pelanggan kami. Ini juga memungkinkan Zoho berkembang secara global dengan data yang disimpan secara lokal. Ini adalah strategi jangka panjang Zoho untuk menambah dan menyesuaikan praktik global terbaik serta untuk mengidentifikasi cara terbaik dalam bekerja sama dengan bisnis lokal.

Saat memperluas kehadirannya di Indonesia, Zoho berharap dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi tidak hanya oleh bisnis, tetapi juga organisasi lokal, pemerintah, dan institusi pendidikan, serta berupaya untuk terus meningkatkan penawaran produknya.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...